BAGIKAN
GCC Semarang

Modifikasiplus.com, Jakarta – Pasca meluncurnya produk-produk terbaru yang dikeluarkan oleh Agen Pemegang Merk (APM), kian menambah komunitas mobil di Tanah Air. Namun, rumor tersebut tak mengurangi antusiasme para pecinta mobil–mobil lawas. Hal ini terbukti lewat kekompakkan yang dimiliki Great Corolla Club alias GCC Semarang, meski nampak terlihat lawas namun mobil ini tetap menjadi panutan di jalan.

Klub ini sendiri berdiri sejak 10 September 2008 silam. Cikal bakal Great Corolla Club Semarang (GCC) Semarang, digagas oleh tiga founder yang sama-sama menggemari Great Corolla, mereka ialah Mario, Adit, dan Aan. Lewat gagasan mereka, akhirnya terkumpullah para pecinta mobil sejenis.

Mulai dari menyebarkan flyer sampai menggelar Kopi Darat (kopdar) via internet tetap dilakukan. Kini, GCC Semarang kian berkembang dan berhasil menghimpun hingga 40 member lebih. Untuk kedepannya, GCC Semarang ingin mengembangkan komunitasnya di beberapa kota lainnya di Indonesia.

Sebagai sebuah klub, GCC Semarang menjunjung tinggi azas kekeluargaan di kalangan anggotanya. Hal inilah yang membuat mereka kian solid. Sesuai dengan slogan yang mereka canangkan yaitu “Seneng Kudu Bareng-bareng, Bareng-bareng Kudu Seneng”.

“Dari sini, mereka mengimplementasikan sebuah slogan menjadi sebuah prinsip dasar kekeluargaan antar sesama anggota. Siapapun dia, tua, muda, pria atau wanita mereka tak membedakannya satu sama lain, dengan cara itu lah yang membuat komunitas GCC Semarang semakin solid,” jelas Aan, salah seorang Founder.

Di tahun 2011 lalu, GCC Semarang juga pernah menggelar Jambore Great Corolla yang diadakan di semarang. Jambore tersebut berhasil menghimpun sebanyak 100 mobil pecinta mobil Corolla se-Indonesia. GCC Semarang berencana akan mengusung program bertajuk “Kumpul – kumpul mobil Corolla’ yang berkonsep kekeluargaan.

Sebagai predikat yang paling membanggakan, GCC Semarang sempat meraih penghargaan sebagai Komunitas pertama pelopor Keselamatan Berlalu lintas di wilayahnya. Hal ini merupakan bukti bahwa GCC Semarang, bukanlah ajang kumpul–kumpul semata, namun mereka bisa menjadi sebuah panutan bagi para pengendara di jalan sesuai dengan peraturan lalu lintas yang baik dan benar.

“Hal ini pula yang menjadi salah satu visi dan misi dari GCC Semarang yaitu sebagai panutan berkendara yang baik di jalan raya,” tegas Aan. Dia juga berpesan agar GCC Semarang tetap solid dan tetap menjaga persaudaraan. Bagi pecinta modifikasi di kalangan GCC Semarang agar mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan.

Sebagaimana diketahui, GCC Semarang memiliki beberapa Divisi yaitu Divisi Racing yang di gawangi Aditya Sanny dan Dimas serta Divisi Modifikasi yang di gawangi Aan. Sebagai lokasi kopdar, GCC Semarang bisa ditemui di Jl. Pemuda atau pun di sebuah bengkel kepunyaan dari anggota GCC Semarang. (Ilham/Alan)

LEAVE A REPLY