BAGIKAN

Tim Zimmerman, Presiden General Motors South Asia Operations mengumumkan penunjukan Gaurav Gupta, Managing Director GM Vietnam sebagai Presiden Direktur GM Indonesia. Gupta akan mulai menduduki posisi barunya awal Juli 2015 yang sebelumnya dijabat oleh Michael Dunne.

“Dalam jabatan barunya, Gaurav akan membawa pengalamannya yang mumpuni dalam bidang penjualan, pengembangan bisnis, dan transformasi bisnis,’’ kata Tim Zimmerman.  Gaurav adalah salah satu eksekutif di industri otomotif yang memiliki pemahaman mengenai situasi di Asia Tenggara dan memiliki  catatan  keberhasilan dalam memimpin bisnis otomotif,” jelas Zimmerman dalam siaran persnya yang diterima Modifikasi Plus baru-baru ini.

Gupta akan memimpin pengembangan Chevrolet di Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. Gupta mengatakan, dirinya akan berfokus pada pelanggan dan memperkenalkan produk yang kompetitif sekaligus memberikan pengalaman kelas dunia bagi pelanggan. Hal ini dilakukan untuk memastikan masa depan yang kuat bagi GM di Indonesia.

Sebelumnya, Gupta telah menjabat sebagai Managing Director General Motors Vietnam semenjak 2011. Dia telah sukses memimpin perubahan unit bisnis dari Vietnam Daewoo Motor Company (VIDAMCO) menjadi General Motors Vietnam, mendirikan keberadaan merek Chevrolet, dan mengintegrasikan sistem operasional GM Vietnam ke negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Gupta juga pernah dianugerahi Medali Apresiasi untuk Pengembangan Industri dan Perdagangan Vietnam oleh Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Vietnam. Dia juga menjabat sebagai ketua dari the American Chambers of Commerce di Vietnam sejak 2014.

Gupta mengawali karirnya di GM pada tahun 1997 dan telah menduduki sejumlah posisi berbagai divisi di kantor pusat sebelum menjadi manajer kawasan untuk Retail Network Operations di GM Asia Pacific, berbasis di Singapura dan Shanghai. Tahun 2008-2011, Gupta adalah Direktur Marketing dan Product Planning, sekaligus menjadi DirekturStrategic Business & Utility Vehicles di GM India. Sebelum bergabung dengan GM, Gupta bekerja di Sony dan Deloitte. (IBD)

 

LEAVE A REPLY