BAGIKAN
Modifikasi Subaru BRZ

Modifikasiplus.com – Kecanduannya terhadap mobil – mobil sport bukan hanya tergoda dengan tampilannya tetapi bagi Ferry Nando yang melakukan modifikasi Subaru BRZ Tahun 2014 kapasitas mesin sport car cukup mudah untuk diaplikasikan dengan berbagai jenis piranti mesin yang mumpuni guna meningkatkan performa mesin. Tetapi harga yang ditawarkan untuk sebuah unit Subaru masih terjangkau kantongnya, dibandingkan kendaraan super car lainnya yang lebih mahal and Fun To Drive.

Namun, dalam pemilihan piranti mesin, Ferry secara selektif memilih, dan tidak sembarangan mencomot peranti mesin yang akan dibenamkan di dalam kabin mesin BRZ miliknya tersebut. Salah satu produk yang sudah dipercayanya merupakan rancangan Cusco yang asli dari Jepang, karena sudah terbukti mampu meningkatkan tenaga dari mesin – mesin mobil sport selain dari Subaru.

Terlebih lagi, kategori mobil – mobil sport diklaimnya sebagai mobil fun to drive, dalam artian sangat mudah untuk mempermainkan sektor mesinnya agar menghasilkan tenaga maksimal.

“Aku pesan Cusco melalui website mereka, yang didatangkan langsung dari Jepang, hamper seluruhnya produksi Cusco karena aku ingin tenaga Subaru benar – benar melonjak drastis. Apalagi produk – produk Cusco sudah banyak yang mengaplikasikannya terutama untuk mobil – mobil  yang diturunkan di ajang balap,” imbuh wiraswasta muda tersebut.

DIakuinya, butuh waktu yang cukup lama untuk menanti barang pesanannya yang dilakukan secara bertahap. Karena selain terlalu berat untuk mengeluarkan dana untuk memboyong sekaligus peranti tersebut, penggemar ikan hias ini juga memperhitungkan secara matang jenis – jenis piranti mesin yang diinginkannya.

Langkah pertama Ferry membongkar spare parts standar seperti header HKS, front pipe dan overpipe rancangan Scorpion. Serta beberapa piranti lainnya yang semuanya rancangan Cusco yang dipelajarinya dari dunia maya yang memang banyak menampilkan produk – produk andalan Cusco dan sudah terbukti diaplikasikan ke dalam mobil – mobil sport produksi Jepang.

Tak luput supercharger HKS terbaru Versi 2 yang juga turut diaplikasikan ke dalam sektor mesin guna mendongkrak tenaga Subaru yang sudah dioprek dengan piranti – piranti mesin lainnya berbau racing rancangan Cusco.

Cuaca panas ekstrim yang saat ini bukan melanda kota Jakarta saja, tetapi juga kota – kota lainnya membuatnya khawatir dan benar – benar harus memperhatikan kondisi suhu panas dari dalam bonet. Untuk mengantisipasi permasalahan suhu panas ini, Ferry sudah mempersiapkan pencegahannya, seperti mengaplikasikan Racing Aluminium radiator produk Mishimoto dan coolant reservoir tank Cusco.

Usai membedah sector mesin, sektor interior pun tak luput turut diobrak – abrik guna mengentalkan nuansa sport dan kenyamanan dalam berkendara.

Tentunya piranti yang disematkan di sector interior bertemakan racing, Seperti gear knob, stop button, speedometer dan indikator rancangan STi. Memperkental suasana sport sector interiornya, Ferry juga turut membalut hand brake, dashoard dan panel – panel dengan custom carbon.

Modifikasi berlanjut ke sektor kaki – kaki, setelah pelek dan ban standar dipensiunkan dan digantikan dengan ukuran yang lebih lebar, Ferry juga menggantikan peran suspensi standar pabrikan, lagi – lagi digantikan perannya oleh rancangan Cusco juga tetap menjadi andalannya.

“Power blast lower arm, power blast front chamber, power blast rear side chamber dan power blast rear arm Cusco sengaja ditanam kolong fender guna menstabilkan kondisi mobil bila dipacu dalam kecepatan tinggi,” ungkap Ferry yang mengaku pengerjaan seluruhnya hamper memakan waktu selama 3 bulan.

 

Spesifikasi

Mobil

Subaru BRZ Tahun 2014

Pemilik

Ferry Nando

Mesin

HKS Supercharger Edition 2, header HKS, front pipe Scorpion, overpipe Scorpion, Mishimoto Racing Aluminium radiator, coolant reservoir tank Cusco, silicone hose Samco, pulley crankshaft Gofastbit, rear lateral ring Cusco, Push ball Cusco, rear trailing rod Cusco, rear lateral ring front side Cusco, rear differential mount replacement Cusco, final gear, strutbar depan dan belakang Cusco, power blast engine room Cusco, oil catch tank radium, custom carbon muffler Scorpion, Eksterior bumper depan STi, front lips STi, side kirt STi, bumper belakang STi, rear lips STi, lampu rem Buddy Club, lampu tengah belakang Valenty, fender depan custom Carbon, Interior Shift knob STi, stop button STi, speedometer STi, indikator STi, carbon panel, hand brake Cusco, dashboard Carbon, panel-panel carbon

Kaki – kaki

Ban Accelera depan 235/35/19 dan belakang 275/30/19, pelek Advan RG3 R19 Lebar depan 8,5 dan belakang 9,5, coilover Ohlins, disc brake kit competition Buddy Club, power blast lower arm Cusco, power blast front chamber Cusco, power blast rear side chamber Cusco, power blast rear arm Cusco

Special thanks to

Ecutek Indonesia, HKS Japan, CUSCO Japan, SCORPION uk Boxer Owner Club Indonesia

LEAVE A REPLY