BAGIKAN

Modifikasiplus.com, TangerangĀ – Komunitas Pecinta Mobil Ford Ecosport (Forescom) Chapter Tangerang atau lebih dikenal Foresta belum lama ini menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama (bukber) bersama anak yatim. Tak kurang dari 50 anak yang terdiri dari 20 anak Sahabat Yatim dan 30 anak dari Panti Jazirah Indonesia, berhasil dikumpulkan.

Dalam kegiatan bukber tersebut, anak-anak yatim dihibur dengan berbagai games yang khusus didatangkan dari salah satu restoran cepat saji asal Amerika serta dihibur oleh musik gendang dan rebana dari anakā€“anak panti Jazirah Indonesia 1. Sesaat sebelum berbuka, acara juga diisi dengan siraman rohani persembahan Ustadz Zajir dari Jazirah Indonesia 1.

Devayana Tarissa, salah seorang koordinator Bukber Foresta berujar, inisiasi bukber ini dilakukan dari dan untuk para anggota. Semua dana dan makanan potluck merupakan sumbangan dari para member Foresta. “Dari hasil sumbangan dana para member, sebanyak 50 anak yatim kami diberikan goodie bag berupa alat tulis serta uang santunan secukupnya,” ungkap Deva.

Sementara itu, Ketua Chapter Tangerang, Jason Tjondropuro menambahkan, bukber ini diadakan selain untuk mempererat silaturahmi diantara para member juga untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim. “Setelah acara bukber, dilanjutkan dengan perkenalan antar member baru dan lama serta sharing mengenai mobil Ford Ecosport mereka,” timpal Jason.

Buka puasa ini dilakukan atas kerjasama Foresta dengan Bengkel Ford Nusantara di BSD. Bukber Foresta ini memang baru pertama kali diadakan di Bengkel Resmi (beres), untuk selanjutnya akan dijadikan sebagai agenda rutin tahunan Forescom Chapter Tangerang.

“Saat ini member Forescom Chapter Tangerang tercatat sebanyak 70 orang, sebagian besar berdomisili di daerah Serpong, Karawaci, dan Bintaro,” jelas Rina Anggraini, Bendahara Foresta. (Alan)

LEAVE A REPLY