BAGIKAN

Forescom Gelar Baksos Perdana Di Ujung Kulon –┬áKomunitas Ford Ecosport (Forescom) gelar Bakti Sosial (baksos) perdana di dua desa terpencil di wilayah Ujung Kulon, Banten, pada 21-22 November 2015. Tak hanya sekedar touring, kegiatan solidaritas ini bertujuan untuk membantu warga sekitar. Dua desa yang menjadi sasaran di aksi sosial ini ialah Desa Cinibung serta Desa Tangkil Sari, Kec. Sumur, Pandeglang – Banten.

Untuk desa Cinibung, penyerahan bantuan berupa sembako, pakaian layak serta buku-buku dan peralatan sekolah untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berhasil diserahkan kepada warga. Sementara di desa Tangkil Sari, penyerahan bantuan berupa bahan material untuk renovasi masjid juga berhasil digulirkan. Jumlah total donasi yang terhimpun sebesar Rp28 juta.
Bekerjasama dengan World Wide Foundation (WWF), Ford Ecosport Commmunity chapter Jabodetabek merasa tertantang untuk menyusuri medan jalan yang dihiasi oleh bukit-bukit terjal dan berbatu. Perjalanan yang dimulai dari KM42, Serang menuju titik lokasi ditempuh dalam waktu 4 jam.

“Kami cukup puas dengan digelarnya kegiatan seperti ini. Kami harap di acara turing mendatang, akan selalu disertai program sosial seperti ini,” ujar Defa, humas Forescom. Karena sebelumnya, lanjut Defa, hanya kegiatan konvoi dan turing saja yang kerap dilakukan. “Oleh karena itu, dengan mendapat support dari pihak principal, kegiatan seperti ini akan kami jadikan sebuah rutinitas di sela-sela turing,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Dudy Darmadi selaku ketua umum terbaru dikepengurusan Forescom periode 2015-2017. Menurutnya, gagasan seperti ini sebetulnya sudah lama direncanakan, hanya saja baru kali ini dijalankan. “Salah satu kendala yang sering kita alami di dalam sebuah organisasi adalah menentukan peluang kosong. Sebab, banyak pula anggota kami yang memiliki kesibukan masing-masing,” paparnya. Meski demikian,lanjutnya, terdapat 20an member yang berhasil terangkul untuk melaksanakan kegiatan sosial
ini.

“Saya juga turut bangga akan solidaritas dan partisipasi para member yang telah menyempatkan waktunya di acara ini. Semoga kedepannya, aksi ini menjadi suatu bagian program Forescom di kegiatan turing selanjutnya,” pungkasnya. (Arfa)

LEAVE A REPLY