BAGIKAN

Bekerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) yang memiliki fokus dalam membantu kaum muda untuk mandiri secara ekonomi dengan menyediakan provisi pendidikan, bantuan ekonomi, dan menciptakan kesejahteraan untuk masa depan yang lebih baik dan berkesinambungan, Ford Motor Indonesia (FMI) meluncurkan program Bantuan Pendidikan ‘Ford Go Further’ 2015.

Bertujuan untuk mendukung para pelajar yang berprestasi di bidang akademik dan membutuhkan bantuan dana pendidikan. Dan program pendidikan ‘Ford Go Further’ 2015 mencakup program lanjutan khusus untuk 11 siswa SMK yang telah menerima beasiswa Go Further 2014.

“Kami bangga untuk melanjutkan program Beasiswa Pendidikan Go Further, dan untuk mendukung para siswa dalam upaya mereka meraih jenjang pendidikan dan karir di bidang teknik serta mencapai cita-cita jangka panjang mereka untuk masa depan yang lebih baik,” Bagus Susanto, Managing Director FMI di Jakarta belum lama ini.

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMK, program lanjutan ini akan mendukung ke-11 siswa dengan program otomotif ekstensif khusus selama 9 bulan di Technopark, Solo, yang merupakan salah satu institut ilmu pengetahuan dan teknologi papan atas di Indonesia. Pendidikan ini sendiri akan dimulai tanggal 3 Agustus 2015 mendatang.

“Saya sangat senang menjadi salah satu siswa yang beruntung dapat mengikuti program lanjutan di Technopark, Solo. Beasiswa ini sungguh merupakan mimpi yang menjadi nyata bagi saya, dan kesempatan ini akan membantu saya dalam mencapai tujuan untuk menjadi mekanik otomotif yang terampil,” Fahmi Irwansyah, siswa, SMK Jakarta 3.

Program ‘Ford Go Further’ 2015 juga akan memberikan beasiswa untuk 108 siswa SMK dari 10 sekolah di Jakarta dan sekitarnya, serta donasi peralatan lab untuk membantu memfasilitasi sarana belajar. Beasiswa tersebut berlaku untuk tahun ajaran akhir siswa dan termasuk SPP selama enam bulan, begitu juga dengan biaya lab dan administrasi sekolah.

Sekolah-sekolah penerima beasiswa dan peralatan lab termasuk SMK Tri Arga II, SMK Jakarta III, SMK Kebon Jeruk, SMK Perguruan Cikini, SMK PGRI 8, SMK Karya Guna, SMK Bhara Trikora, SMK BPS&K II, SMK Kampung Jawa, dan SMK Rasera Poncol.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ford, karena program ini memberikan dampak yang luar biasa bagi para siswa dan juga aktivitas belajar-mengajar di sekolah kami. Beasiswa ini akan sangat membantu meringankan beban finansial siswa dan orang tua, yang mudah-mudahan dapat membukakan banyak pintu menuju masa depan yang lebih cerah bagi mereka,” Tasrif, guru, SMK PGRI 8. (IBD)

LEAVE A REPLY