BAGIKAN

Dalam melanjutkan upaya untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara, Ford Motor Indonesia (FMI) mengadakan sesi khusus program Ford Driving Skills for Life (DSFL) untuk komunitas Blazer Indonesia Club (BIC) di Puspitek Serpong, Tangerang, belum lama ini.

Pelatihan ini diselenggarakan sebagai bagian dari aktivitas Jambore Akbar 2014 – acara tahunan komunitas Blazer yang digelar sebagai ajang berkumpul para pemilik Blazer di Indonesia. Hampir 140 peserta dari seluruh Indonesia hadir dalam acara ini ambil bagian meningkatkan kesadaran mereka tentang teknik dan praktek berkendara aman. “Kesadaran akan keselamatan berkendara merupakan tanggung jawab semua pengguna jalan. Program Ford DSFL ini sangat bermanfaat untuk membantu kami meningkatkan teknik berkendara aman dan hemat bahan bakar.,” kata Sumantri, Ketua Umum Blazer Indonesia Club periode 2012-2014.

Sementara itu, Bagus Susanto, selaku Managing Director FMI menjelaskan, DSFL
merupakan upaya global Ford dalam menciptakan lingkungan berkendara yang lebih baik dan lebih aman untuk semua orang. “Kami harap sesi pelatihan DSFL khusus ini menyediakan komunitas BIC dengan wawasan, pengetahuan dan pengalaman secara langsung tentang tips keselamatan berkendara yang tidak hanya bermanfaat untuk komunitas ini, namun juga dapat disebarkan kepada orang lain,” ujar Bagus dalam siaran pers yang diterima Modifikasi Plus baru-baru ini.

Sejak diluncurkan pada tahun 2008, program DSFL di Indonesia sudah melatih lebih dari 8.500 pengemudi yang memiliki SIM di seluruh Indonesia, meliputi konsumen Ford dan yang bukan konsumen Ford, pemerintah dan organisasi non-pemerintah, perusahaan, mahasiswa, perwakilan dealer, media, komunitas, serta karyawan Ford. (Irianto)

LEAVE A REPLY