BAGIKAN

Jakarta (MP) – Ford Motor Indonesia bersama Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia DKI Jakarta menyelenggarakan program khusus Driving Skills for Life, untuk komunitas penyandang disabilitas. Kegiatan yang diikuti sekitar 83 peserta yang berasal dari berbagai komunitas disabilitas di Jakarta dan Luar Jakarta, secara khusus diberikan tekhnik pembekalan bagaimana berkendara dengan aman di jalan.

Dalam kegiatan tersebut seluruh peserta dibekali melalui beberapa sesi kelas, meliputi tekhnik mengantisipasi kondisi jalan, mencegah bekendara dengan kecepatan tinggi dan bagaimana cara merawat kendaraan untuk menjaga kondisi hemat bahan bakar secara optimal, penggunaan sabuk pengaman , menghindari gangguan ketika berkendara, serta menjaga jarak aman dengan pengendara lain saat berlalulintas.

“Program DSFL merupakan sebuah kegiatan yang sangat baik dan mampu memberikan kesadaran keselamatan berkendara khususnya bagi komunitas penyandang disabilitas dan masyarkat pada umumnya. Kami merasa diberdayakan untuk lebih memahami teknik keselamatan berkendara dan kami akan terus berbagi pengetahuan ini dengan teman dan keluarga kami” tegas Maulani A Rotinsulu

Program Ford DSFL ini merupakan bentuk kepedulian FMI untuk membantu meningkatkan kesadaran berkendara aman bagi penyandang disabilitas. “kami berharap program ini mampu membekali komunitas penyandang disabilitas dengan pengetahuan yang kaya untuk menjadikan mereka pengemudi yang lebih baik dan aman, hal ini juga diharapkan menjadi pola kesadaran pengendara pada umumnya untuk tetap berkendara aman dan nyaman dijalan.” Tutup Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia. (Adm)

 

LEAVE A REPLY