BAGIKAN
Modifikasi VW Golf
Sedikit dijejali peranti mesin agar bisa diajak ngebut namun tak menghilangkan fungsinya sebagai mobil keluarga

VW Golf merupakan mobil hatchback small family car yang tak hanya memberikan sederet teknologi kenyamanan dan keamanan, tetapi dari tampilannya juga cocok diajak ngebut. Hal ini yang terlintas dalam benak Bayu pemilik VW Golf mengubah tampilan dengan konsep simpel namun bisa diajak ngacir.

Menurut Bayu, mobil pabrikan Eropa ini bisa menjadi ukuran yang tinggi dari segi keselamatan, kenyamanan dan teknologi. Untuk itu tunggangan kesayangannya tidak terlalu banyak sentuhan modifikasi yang dilakukan. Secara keseluruhan modifikasi tunggangan merupakan hasil ide dan rekomendasi dari bengkel-bengkel kepercayaannya.

Beberapa bengkel-bengkel menjadi acuan untuk mendongkrak tampilan mobil lansiran 2012 ini. Sebut saja kaki-kaki di bengkel Revolution Wheels Set, car audio di bengkel Sterindo Audio, dan mesin di Premier Autowerkz, Dalam pengerjaan modifikasi dibutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk meningkatkan tampilan mobil pabrikan Jerman ini.

Sebagai pengerjaan tahap awal dilakukan pada sektor kaki-kaki. Sebut saja pelek mengadopsi merek OZ Racing Allegrita yang berdiameter lebar 8 inch dengan ring 18 inch. Kemudian si kulit bundar dibungkus dengan model Falken Ziex ZE912 yang berukuran 235/45/R18 dibagian depan dan belakang. Suspensi standar segera dipensiunkan dengan kepunyaan Eibach Pro Kit.

Polesan beralih pada sistem jeroan, Bayu masih menggunakan peranti-peranti mesin dengan apa adanya, yang dianggapnya bisa menambah tenaga meski sedikit pengaplikasian pirantinya. Berbekal frog flow dan chip up Match Tuning tenaga meningkat menjadi 175 hp dari tenaga standar 160 hp. Frog flow sendiri merupakan piranti valve blower yang bertujuan untuk memanfaatkan tekanan turbo agar tarikan sedikit lebih enteng.

Terakhir polesan dilakukan pada sektor bodi, Bagi Bayu modifikasi eksterior tidak hanya terkait dengan body kit. Oleh karena itu ia hanya menggunakan peranti-peranti eskterior tambahan untuk tampilan lebih ciamik yakni kaca spion carbon dan emblem Golf VW Golf R. (Teks Henrico Foto Chris Pramudya)

Special thanks to : Premier Autowerk, Sterindo Audio, Revolution Wheelsset

SPESIFIKASI

Mobil

VW Golf TSi 2012

Pemilik

Bayu

Mesin

Air filter K&N Replacement, Frog flow, chip up Match Tuning, down pipe

Eksterior

Spion carbon Osir Design, headlamp + stop lamp DS HID, emblem VW Golf R

Interior

Jok kulit Golf GTi

Kaki-kaki

Velg OZ Racing Allegrita 18×8 inchi, ban Falken Ziex ZE 912 235/45/R18, per Eibach Pro Kit

Audio

Head unit Pioneer AVH P4350DVD, power amplifier Abyss CT 4.400, power monoblock QX Mos 150.1, subwoofer Consonance

LEAVE A REPLY