BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Selain mendukung Rafid Topan, kedepannya Dyandra Promosindo bersama para sponsor dan investor lainnya mempersiapkan keikutsertaan pembalap motor Indonesia lainnya untuk dapat berkiprah di ajang motor balap bergengsi MotoGP yang di awali dengan keikutsertaan Rafid Topan tersebut di Kejuaraan Eropa Moto2.

Evalube misalnya, sebagai produsen pelumas tentu sudah malang melintang di dunia balap. Tapi, keterlibatan Dyandra Promosindo yang selama lebih dari 20 tahun dikenal sebagai penyelenggara pameran otomotif terbesar di Indonesia, tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Dari sisi lain, ini adalah langkah awal dan proses belajar Dyandra di dunia balap setelah sekian lama menjadi EO pameran akbar sekelas Indonesia International Motor Show (IIMS). Sebagai perusahaan publik, Dyandra ingin memperdalam keterlibatannya di dunia otomotif, khususnya balap. Dengan begitu Dyandra akan siap jika nantinya diberi kepercayaan menjadi EO sebuah kejuaraan balap berskala besar.

“Tentu ada keinginan menggelar kejuaraan besar di sini mengingat antusiasme pecinta motorsport Indonesia yang sangat tinggi, buktinya banyak sekali penonton Grand Prix di Malaysia dan Singapura yang berasal dari Indonesia. Tapi, itu kan baru sebatas angan-angan, tapi tak ada salahnya jika sudah mempersiapkan diri lebih dulu,” kata Kohen, panggilan akrab Hendra di komunitas otomotif nasional.

Pilihan kepada Rafid Topan tak lain karena pengalamannya sebagai pembalap regular Grand Prix Moto2 musim 2013 saat masih berusia 18 tahun. Meski kini sudah berusia 21 tahun, pilihan kepada dirinya dinilai tepat karena masih aktif dan agresif di lintasan balap. Itu juga sebabnya Chronos Corse Spanyol menawarinya jadi pembalap di Moto2 Eropa.

“Musim lalu ia tampil penuh di serial ARRC (Asia Road Race Championship) di kelas Supersport bersama tim Jepang. Skill balap dan refleknya masih terjaga,” imbuh Ivan Rastianto dari Evalube.

 

LEAVE A REPLY