BAGIKAN

Berangkat dari kepedulian terhadap isu tingginya  jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia, yang masih mencapai angka ratusan ribu dalam setiap tahun. PT Goodyear Indonesia Tbk. mengajak semua pengemudi mobil untuk ambil bagian dalam keselamatan berkendara melalui aktivasi media sosial twitter  #SelamatSampaiTujuan.

Aktivasi ini bertujan menyadarkan para pengguna kendaraan untuk tidak mengabaikan hal-hal yang dianggap sepele. Misalnya tidak memperhatikan kondisi ban sebelum berkendara yang dapat menimbulkan akibat fatal bagi dirinya dan pengguna jalan lain.

Hal ini menjadi semakin penting di saat musim mudik dan libur lebaran yang diketahui memiliki risiko kecelakaan lalu lintas yang tinggi karena berbagai faktor, seperti pengendara yang kelelahan akibat jarak perjalanan jauh, padatnya jumlah kendaraan, hingga kondisi jalanan yang kurang baik.

Goodyear Indonesia memberikan 6 poin yang perlu kita ingat agar selalu dapat #SelamatSampaiTujuan setiap hari, yakni #PasangSeatBelt, #CekKacaSpion, #CekKondisiBan, #BatasiKecepatan, #CekKondisiRem dan #HindariSmartphone.

#CekKondisiBan ternyata merupakan hal yang paling harus diperhatikan menurut sekitar 200an partisipan di media sodial twitter. Ban merupakan salah satu bagian penting di kendaraan yang berhadapan langsung dengan kondisi berbagai jalanan. Oleh karena itu, menjaga tekanan angin dan kondisi telapak ban menjadi bagian penting dalam keselamatan berkendara hingga selamat sampai ke tujuan.

Selain itu, sebanyak 341 partisipan memilih #HindariSmartphone sebagai hal penting saat berkendara. Kesadaran para partisipan ini sejalan dengan isu global mengenai pentingnya menyetir tanpa menggunakan smartphone melalui slogan populer ‘Don’t Text and Drive’. Karena sekian detik konsentrasi yang hilang saat berkendara dapat berakibat fatal.

Keselamatan berkendara haruslah menjadi hal yang diperhatikan setiap pengendara, terlebih lagi disaat musim mudik lebaran ini. Kunjungi www.selamatsampaitujuan.com untuk berbagi persiapan mudik serta tips mudik aman Anda dengan pemudik lainnya.

Goodyear Indonesia, juga memberikan layanan Ramadhan Trade-In bagi calon pemudik yang ingin menukarkan bannya (dalam kondisi dan merek apapun) dengan ban Goodyear radial konsumer minimum ukuran velg 14 inchi. Kondisi terpasang, setiap ban baru mendapat diskon 100 ribu rupiah dari penukaran ban, di toko Goodyear.

Selain itu setiap penukaran dua unit ban, pembeli berhak atas Worry Free Program yang menjamin keselamatan lebih paripurna. Karena dengan layanan purna jual ini, pembeli berhak menukarkan ban yang rusak karena pemakaian 90 hari atau 12.000 km secara gratis. Pembeli juga bisa mendapatkan bantuan layanan darurat di jalan dengan hanya menelepon 500-112 setiap saat dan juga Personal Protection hingga 20 juta rupiah tanpa iuran dan premi dalam periode waktu yang sama sejak registrasi. (IBD)

 

LEAVE A REPLY