BAGIKAN
EKSMUD PUNYA GAYA

Modifikasiplus.com – Tak dipungkiri sosok Hummer H3 yang terlihat kekar dan selalu menarik per­hatian para pecinta otomotif. Bukan hanya termasuk mobil mahal, tetapi juga mobil sporty yang dilengkapi dengan gu­ratan bodi istimewa serta beberapa keme­wahan lainnya yang eksklusif, EKSMUD PUNYA GAYA. Dan Hummer juga sebagai mobil yang paling tangguh di seluruh dunia, yang menjadi alasan Patra Dimas Kunto Wibisono memilih Hummer H3 produksi tahun 2013 sebagai tunggan­gannya.

Meski demikian, sebagai pecinta modifikasi, Patra sudah menerapkan konsep modifikasi dalam pikirannya, walaupun mobil tersebut belum berada dalam geng­gamannya. “Meskipun mobil masih harus menunggu beberapa lama lagi, tapi modifikasi yang akan diterapkan sudah tergambar dalam benak. Jadinya, saat sudah dalam genggaman, aku tinggal mengaplikasi­kannya saja,” urai wiraswasta muda sukses tersebut yang ingin menciptakan modi­fikasi Hummer dengan nuansa berbeda dari pemilik Hummer lainnya yang ada di Indonesia.

Karena itu, untuk modifikasi eksterior, eksekutif muda ini tak ingin membenamkan sembarang bodi kit agar karakteristik dan kemewahan Hummer tidak pudar, Patra meminta bantuan temannya yang kebetulan bekerja di GM Motors Amerika dan juga berdomisili disana yang meme­san bodi kit langsung dari pabrikannya. Seperti grill, tutup kap mesin, dan cover sein chrome yang semuanya merupakan produksi GM Spareparts for Hummer yang menjadikan perubahan pada sisi eksteri­ornya cukup drastis.

Saat merancang jok kulit bermotif sofa, Edi dari rumah modifikasi Vertue & Club sempat menolak mengerjakannya karena khawatir hasilnya tidak akan maksimal. Pas­alnya, lapisan kulit Wollsdorf jenis Nappa berwarna hitam yang memang hanya diap­likasikan untuk mobil-mobil supercar dan belum pernah dilakukan di mobil Hummer.

“Tetapi saya terus memaksa dan mem­berikan keyakinan kalau dirinya mampu melakukannya. Dan ternyata setelah pengerjaan selesai lapisan WOllsdorf yang dibalur dengan aksesoris swarovski dan crown gold merk Anjuny disetiap bagian jok, bukan hanya membuat saya kagum, tetapi juga pihak Wollsdorf pusat yang berlokasi di Austria tersebut untuk dilaku­kan sesi pemotretan,” ungkap pria lajang yang semakin percaya diri setelah sektor interiornya diberikan aksesoris lainnya berbau eksklusif.

Namun, Patra mengakui, dalam mem­benahi sektor interiornya, me nemui ber bagai kesulitan, pasalnya pada saat merubah wood panel cukup banyak membuang waktu sampai 3x mengganti corak motif warna jenis panel untuk mencari kecoco­kan yang pas. Hingga akhirnya diputuskan untuk memilih jenis motif wood panel Black Piano Waterbase Printing yang sangat terlihat elegan.

Setir juga turut dilapisi kulit asli Wollsdorf Nappa Exclusive, dan berbagai aksesoris eksklusif produksi Anjuny dari Inggris juga turut terpampang di dalam kabin penum­pang, seperti tempat sampah, cover belt ,tempat tisu, dan parfum. Panel-panel juga turut dibenahi dengan merubah panel wood menjadi panel black piano waterbase printing full di setiap bagian dalam interior sampai bagian bagasi panelnya yang me­mang merubah Hummer aslinya yang tidak dilengkapi dengan grafis panel wood.

Sebagai mobil berkonsep Elegan VIP Lux­ury, sektor audio juga tak luput dibenahinya sebagai teman perjalanannya bertemu dengan kliennya. Agar mendapatkan hasil suara maksimal, mantan rider road race dari salah satu brand motor terkemuka mengganti peran head unit standar yang berfungsi sebagai otak dari tatanan audi­onya, dengan rancangan Sony.

Sebagai sumber suara, Komisaris muda dari perusahaan yang dikelolanya yaitu PT Patra Mandiri Perdana membenamkan subwoofer berukuran 10” di dalam kolong jok bagian tengah agar bisa menghasil­kan suara yang menggelegar. Penem­patan subwoofer sengaja dibawah jok agar tidak mengganggu kerapihan dari interior dalam mobil, tetapi masih bisa menghasilkan suara yang mendebarkan jantung.

Sarana entertainment lainnya, Patra juga turut membenamkan dua unit headrest yang difungsikan bukan hanya untuk menonton film saja, tetapi juga permainan Playstation yang sering digu­nakannya dalam mengisi waktu luang di dalam perjalanan.

Dengan hasil modifikasi saat ini, belum memuaskannya, dan target ke depan­nya, dirinya berencana merombak dan merubah seluruh plafon cabin serta merubah pelek yang berukuran lebih besar yaitu ring 26 yang saat ini sudah dipesannya.

 

Spesifikasi Detail

MOBIL

Hummer H3 Tahun 2013

PEMILIK

Patra Dimas Kunto Wibisono

KAKI – KAKI

Velg Balistik R20, ban TOYO Open Coun­try 33X12.50 R20LT

EKSTERIOR

Grill GM Spareparts for Hummer, tutup kap mesin GM Spareparts for Hummer, cover sein chrome GM Spareparts for Hummer

INTERIOR

Interior jok Wollsdorf, doortrim Wollsdorf, karpet Custom, setir Wollsdorf, tempat sampah Anjuny, cover belt Anjuny, tempat tissue Anjuny, parfum Anjuny, CCTV Enigma, GPS Garmin Nuvi 3560 LM 5”, panel-panel Black Piano Waterbase Print­ing Full

AUDIO

head unit Sony XAV 812BT, 2 pcs headrest Enigma EG0017 9”, subwoofer Enigma 10”, Play Station Sony

SPECIAL THANKS TO

Temen-temen Progress

LEAVE A REPLY