BAGIKAN
Dok

Pameran otomotif terbesar Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, diharapkan tak hanya besar dan meriah dari segi tampilan  peserta maupun membludaknya pengunjung. Tetapi juga dianggap tepat sebagai  wacana publik untuk mengedukasi masyarakat agar lebih banyak menggunakan transportasi publik.

Hal ini yang diharapkan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat saat menerima panitia IIMS di Balaikota, Kamis (30/7). Karena itu, pihak Pemprov menjanjikan membuka dan mengatur secara khusus koridor busway menuju arena pameran di Kemayoran, sehingga bisa mengeliminir potensi macet di wilayah sekelilingnya.

“Saya juga setuju IIMS dijadikan sebagai salah satu destinasi hiburan di Jakarta sekaligus menyediakan koridor busway menuju lokasi pameran di Kemayoran. Itu sekaligus hadiah Pemprov DKI dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-70,” kata Djarot.

Hal ini disambut antusias Hendra Noor Saleh sebagai Direktur PT Dyandra Promosindo sekaligus pemilik event IIMS 2015. Ia setuju kalau pengunjung IIMS diarahkan menggunakan busway menuju lokasi untuk menghindari kemacetan.

“Gagasan Pak Wagub sangat bagus, meski lokasi parkir cukup luas namun bisa saja macet di sekeliling lokasi pameran. Karena itu memang ada baiknya menggunakan busway yang juga nyaman. Kami akan mengkampanyekan itu melalui semua saluran promosi IIMS,” kata Hendra.

Ia menambahkan, IIMS ke depan memang tetap jadi ikon pameran akbar otomotif namun pada saat yang sama juga diseting menjadi wacana hiburan dan edukasi. “Bukan hanya jadi tujuan wisata masyarakat  Indonesia, tapi kami akan bekerja keras agar nantinya IIMS bisa seperti Bangkok Motor Show yang telah menjadi destinasi para penggemar otomotif dari negara-negara seputar Thailand,” lanjut Hendra. (IBD)

LEAVE A REPLY