BAGIKAN
sonic speed

Modifikasiplus.com – Komunitas pencinta mobil balap Sonic speed Palu, Sulawesi Tengah, kembali menggelar kejuaraan terbuka Drag Race 2016 di Sirkuit STQ JabarNur,Kota Palu,pada Sabtu dan Minggu 3-4 September 2016.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian memeriahkan Festival Pesona Palu Nomoni,” kata pembina Sonic speed Palu Reynaldi, Kamis, (1/9).

Rey menjelaskan kegiatan rutin tahunan tersebut selain diikuti oleh peserta lokal, juga diramaikan oleh dragster asal Makassar, Mamuju, Manado, Gorontalo, Jakarta, dan Surabaya.

“Semua peserta yang berasal dari luar Kota Palu sudah mengonfirmasikan kehadiran mereka kepanitia dan mobil mereka juga sudah tiba di Palu,” katanya.

Saat ini, kata Rey, para pebalap tersebut telah mengikuti ‘technical meeting’ dari panitia.

Jumlah pebalap yang akan meramaikan Drug Race ini, kata dia, sebanyak 26 orang dari luar Kota palu. Sementara untuk pebalap lokal diperkirakan 70-80 orang, seperti turnamen tahun sebelumnya.

“Ini merupakan wadah untuk mempromosikan Kota Palu jelang festival Palu Nomoni, sementara kegiatan serupa telah kami laksanakan sejak beberapa tahun lalu,” ungkapnya.

Rey menambahkan dalam turnamen kali ini ada beberapa kelas yang akan dilombakan di antaranya, gerak roda depan standar 1500 cc, gerak roda depan racing 1500 cc, gerak roda belakang terbuka 1800 cc, gerak roda belakang lokal 1800 cc, campuran standar 1800 cc, sedan racing 1800 cc, superstreet, sedan standar 1800 cc, sedan racing 2000 cc, FFA, bracket 10 detik, bracket 11 detik, bracket 12 detik, campuran lokal, dan bracket 9 detik.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, karena para pebalap asal Kota Palu telah dipertimbangkan sebagai yang terbaik di kawasan timur Indonesia,” ujar Rey.

LEAVE A REPLY