BAGIKAN
DJ ON THE STREET

Modifikasiplus.com – Dewasa ini, kepemilikkan kendaraan double kabin makin diminati oleh masyarakat Indonesia. Na­mun dimata Mr. HG, SUV dilihat sebagai sebuah terobosan hebat. Kebetulan pengusaha sukses ini merupakan seseorang yang anti mainstream sehingga Ia enggan untuk menjadi follower melainkan visioner dalam hal berotomotif. Hal itu Ia tuangkan dalam sebuah kanvas di Nissan Frontier Navara dikreasikan menjadi DJ ON THE STREET dengan full audio terinstall di belakang bak belakang tunggangannya.

SUV produksi 2010 ini telah mengalamai extraordinary way ditangannya. Yang seha­rusnya SUV jamak untuk dibuat UTV menerabas jalan ekstrem atau city slicker yang tetap gagah untuk menerobos hutan beton di kota Jakarta. Penghobi modifikasi tunggangan ekstrem ini mengubah tampilan double cabinnya menjadi sebuah kendaraan street DJ dengan perangkat full audio dengan pu­luhan speaker, belasan TV LCD dan perangkat DJ yang di tebar sisi bak belakang. Untuk mem­buat hal itu, Mr. HG enggak bisa sendirian untuk merealisasikan konsepnya. Bersama punggawa Bass Audio, Samuel Martin, konsep street DJ dim­ulai dari setahun yang lalu dengan mengerahkan seluruh kru Bass Audio agar semua yang diinginkan Mr. HG berbuah sempurna.

Tidak hanya olahan suara yang di lakukan oleh Martin taburan monitor juga bertu­juan untuk memeriahkan pesta extravaganza. Enggak kurang 7 monitor berbagai ukuran terim­plan di box audio berdesign tecno dengan warna senada dengan bodi luar. Monitor itu terdiri dari 2 unit V-Tech 9 inci, 3 unit TV V-Tech 9 inci dan sepa­sang TV LG 29 monitor yang akan membuat Navara satu ini lebih interaktif. “Ini masih sedikit, dalam konsep perencanaan aplikasi speaker dan power lebih banyak lagi, berkurang ban­yak karena faktor estetika dan dengan segini saja sudah sangat cukup kok,” ucap tuner yang sahih soal urusan tunggangan beraliran ekstrem ini.

For your info, penambahan berbagai perangkat audio yang terdapat di sana, bobot yang dihasilkan enggak main-main beratnya. “Semua terpasang (audio) total beratnya nyaris 600kg, otomatis mesin jadi agak boyo. Maka dari itu, kita tambahkan powernya pakai turbocharger yang lebih besar,” ulasnya. Mesin diesel D40 com­mon rail 2.5 liter turbocharger sudah enggak mampu untuk mengakomodir Mr. HG yang saat ini juga beralih ke aliran speed and performance. Maka pergantian keong ajaib menjadi wajib dilakukan oleh pria yang dikenal low profile ini.

“Turbo pakai yang lebih gede, pakai Garret GT2056V bolt on untuk Navara. Saya kurang tahu berapa daya kuda saat ini. Tapi kayanya lebih enteng dan enggak boyo pas Mr. HG coba untuk harian,” terang Martin yang mengaku selama 7 bulan terakhir ini berjibaku untuk membuat Navara sekeren dan se-heboh ini. Yup, pengorbanan selama hampir satu tahun dan menghabiskan budget lebih dari harga Navara itu sendiri mampu dibayar dengan keberhasilan Si orange ini me­nabet beberapa penghargaan bergengsi di berbagai kontes modifikasi. “Ini kemaren dapet the best TV dan Best Nissan. Enggak sia-sia pengorbanan untuk semua,” pungkasnya.

Spesifikasi Detail

MOBIL

Nissan Frontier Navara LE 2010

PEMILIK

Mr. HG

MESIN

Turbocharger Garret GT2056V, piping turbo custom, water methanol injection, Dastek Unichip type Q, Dastek Throttle Control, smoke machine, cus­tom exhaust system

KAKI-KAKI

Velg DUB 24×10 inci, ban Achil­les 375/35R24

EKSTERIOR

Custom grill, custom fin front bumper, custom hard cover rear deck, custom HID head lamp, fog lamp custom, custom paint yellow sirralic , kaca film Radium, sunroof Webasto, custom motorized (deck hard cover, back door deck, custom DJ Table)

INTERIOR

Rear & front seat custom

AUDIO

Head unit Alpine + Sony XAV- 741, 7 set speaker Clift Design CDT63 coaxial, speaker Fluk 3way, 2 sub. Clif Design CD­12D4PS, 6 sub. Clif Design CD122TB, sub. Clif Design 10 inci, 3 power monoblock Clif Design CD20001PS, 2 power monoblock Clif Design CD6000W, 5 power Clif Design CD1120 4 channel, 2 TV LCD on dash V-Tech (white) 9 inci, 3 TV LCD on dash V-Tech (black) 9 inci, TV LCD Home Theater LG 55 inci, TV LCD LG 29 inci, TV Sunroof, TV headrest M-Tech, DJ Tools Pioneer CJD350, power inverter 2.000 watt, 3 power inverter 1.000 watt, power inverter video 8 channel, 4 power inverter RCA Skeleton CX-13, pre AMP Clift Design 8-EQ, peredam Ultra Drive, ground block Clift Design, ground block Gold, 4 aki 12V 200Amp + 1 12V 100Amp, full custom LED Audio

THANKS TO

Martin – Bass Audio

LEAVE A REPLY