BAGIKAN

Bertempat di Booth Daihatsu IIMS 2014, Daihatsu Sales Operation menggelar Wisuda Kader Teknisi Daihatsu Ke-5 yang merupakan pengembangan kemampuan teknis yang lebih intensif bagi kader teknisi Daihatsu di seluruh Indonesia. Dan diharapkan melalui program ini kebutuhan teknisi yang handal dan trampil dapat terpenuhi lebih cepat dibanding jalur regular.

“Para calon kader teknisi Daihatsu ini direkrut oleh cabang dan diler Daihatsu yang menjadi lulusan terbaik dari SMK Binaan Daihatsu di seluruh Indonesia yang telah mengikuti pelatihan selama 10 bulan di training centre PT Astra Daihatsu Motor (ADM),” ungkap Ahmad Syaufi, selaku Technical Service Division Head ADM beberapa hari lalu.

Dengan metode belajar In Class Training, Praktek, dan On The Job Training, para kader teknisi Daihatsu ini selain mengembangkan kemampuan teknis juga non teknis. Secara garis besarnya, Program Kader Teknisi ini meliputi 5 tahap utama yang terdiri dari :

1. Soft Skill Training yang berisi tentang basic mentality, budaya kerja, dll.
2. Basic Service Technical yaitu pemahaman alat dan komponen kendaraan
3. Ketrampilan melakukan perawatan kendaraan Daihatsu
4. Ketrampilan melakukan perbaikan kendaraan Daihatsu
5. Pelatihan Khusus seperti Defensive Driving, Pre Diagnosis, Electrical, Automatic Transmission, Airbag dan Paint Defect.

Selain pelatihan yang diberikan, kader Teknisi Daihatsu ini juga berkesempatan melakukan kunjungan ke pabrik ADM dan Supplier untuk melihat loangsung proses produksi dan kontrol kualitas sesuai standar global Daihatsu. “Hal ini dimaksudkan untuk menambah wawasan dan inspirasi para kader untuk terus meningkatkan ketrampilan guna memberikan hasil kerja terbaik serta berkualitas global,” tambah Syaufi. (Irianto)

LEAVE A REPLY