BAGIKAN

Setelah menunggu setahun lamanya, akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan Daihatsu AYLA dan menjadi Agen Pemegang Merek (APM) pertama yang meluncurkan produk Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2)/Low Cost Green Car (LCGC). Peluncuran yang dilaksanakan di Kempinski Hotel, Jakarta awal September lalu, menyusul telah diterbitkannya petunjuk teknis mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) oleh Kementerian Perindustrian pada awal Agustus 2013.

Sebagai produk LCGC, Daihatsu Ayla menggunakan komponen lokal sebanyak 84 persen serta menitikberatkan pada kadar gas buang yang rendah untuk teknologi ramah lingkungan. Beberapa syarat LCGC yang mampu dipenuhi Ayla adalah menggunakan satu ganda penggerak, konsumsi bahan bakar 20 kilometer per liter, kapasitas silinder 980-1.200 cc mesin bensin, radius putar 4,4 meter, dan menggunakan standar keamanan global.

“Kami berharap, Astra Daihatsu Ayla dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan pasar dan industri otomotif Indonesia sebagaimana yang diharapkan pemerintah saat menerbitkan regulasi KBH2/Low Cost Green Car (LCGC). Tidak berhenti disini, kami terus berupaya untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik kepada seluruh Sahabat Daihatsu khususnya Sahabat yang telah menantikan Daihatsu Ayla. Semoga Astra Daihatsu Ayla dapat diterima sebagai Sahabat Baru Keluarga Indonesia.” Ungkap Sudirman MR, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor dalam kegiatan launching Astra Daihatsu Ayla.

Daihatsu Ayla tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu Light Blue Metalic, Dark Grey Metalic, Classic Silver Metalic, Ultra Black Solid, Icy White Solid dan Light Blue Solid. Adapun harga yang ditawarkan adalah Tipe D M/T Rp 76.500.000, Tipe D M/T plus Rp 85.900.000, Tipe M M/T Rp 90.950.000,-, Tipe M A/T Rp 99.950.000, Tipe X M/T Rp 97.950.000 dan Tipe X A/T Rp 107.000.000. (Irianto)

LEAVE A REPLY