BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Komunitas kendaraan kerap kali didirikan untuk menjadi wadah bagi para pemilik kendaraan sebagai sarana menyalurkan hobi dan berdiskusi membahas hal-hal terkait kendaraan kesayangannya.

Begitu pula dengan pencinta Chevrolet Captiva yang mendirikan komunitas untuk wadah persaudaraan dengan nuansa family adventure yang sudah berjumlah lebih dari 1000 peserta dari berbagai pulau di Indonesia, seperti Jabodetabek, Lampung, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali, Balikpapan serta Sulawesi.

Captiva Chevy Club1Menariknya, salah satu komunitas Captiva, yaitu Captiva Chevy Club atau yang sering disebut 3C terinspirasi dari mailing list Blazers Indonesia Club (BIC). Didirikan pada 8 Maret 2009 oleh para deklarator 3 di Indonesia, peresmiannya dilaksanakan dilakukan bersamaan dengan acara Blazers Jelajah Pantai Selatan (BJPS) touring 2009 di jalur Pantai Selatan Pulau Jawa.

Touring bersama keluarga menjadi ciri khas dari family adventure, dimana pada 2014 lalu, Captiva Chevy Club menjelajahi 3 negara sejauh 3.600km dalam waktu 8 hari, yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Para anggota 3C seringkali mendapat julukan sebagai para “peturing sejati”.

Captiva Chevy ClubSelain menjalin kekompakan melalui acara-acara touring, Captiva Chevy Club juga mendukung sektor pariwisata Indonesia melalui kegiatan Tour D’Clebes 2015. Terdiri dari 20 mobil dan 70 peserta 3C menjelajahi Pulau Sulawesi dan memperkenalkan pariwisata dan budaya Sulawesi.

Sepanjang perjalanan, Captiva Chevy Club mengunjungi berbagai tempat pariwisata seperti Pantai Bira, Tugu Khatulistiwa Gorontalo, dan Taman Nasional Bunaken. Jarak yang ditermpuh pada Tour D’Clebes mencapai 4.500km. *

LEAVE A REPLY