BAGIKAN

Ini adalah perjalanan penulis yang kesekian kalinya meliput Car Meetup di Pekanbaru, setiap kedatangan kami selalu ada hal-hal baru yang menarik untuk dibagi dengan seluruh pembaca sekalian.

Kami tiba di Pekanbaru pada hari sabtu 26 November 2016, disambut dengan hujan yang sangat lebat sehingga mengakibatkan banjir dibeberapa titik jalan di Pekanbaru. Hal ini membuat pekan baru yang biasanya ramai di malam minggu menjadi sepi karena hujan mengguyur dari sore hingga tengah malam.

Hal ini berimbas juga terhadap persiapan event Car Meetup In Sumatera yang rencananya akan diadakan keesokan harinya. Mulai dari pemasangan umbul-umbul hingga persiapan Loading kendaraan peserta Carmeetup semuanya terkendala oleh hujan yang tidak kunjung berhenti di lokasi event yang akan berlangsung esok harinya.

Namun hal ini tidak menjadi kendala yang berarti untuk seluruh kawan-kawan pecinta otomotif di pekan baru untuk berpartisipasi di acara ini. Dan juga kesiapan dan kesigapan pihak panitia, sehingga keesokan paginya seluruh peserta Car Meetup In Sumatera telah hadir dan mengisi slot-slot parker yang sudah disediakan oleh pihak panitia.

Kurang lebih 130 Mobil yang hadir dari berbagai wilayah di Pekan baru serta dari beberapa Klub atau komunitas automotive khususnya roda empat yang memang telah menyiapkan waktu untuk hadir dan meramaikan acara ini.

NGC, AXIC, MAXI, ANYONE, UNIQE, Karimun Club Pekanbaru, BAC, RAC, Van Kulture Pekanbaru dan beberapa klub atau komunitas yang lain yang juga ikut berpartisipasi dalam event ini.

28 November 2016 GOR Tribuana Pekanbaru sesak dengan berbagai tampilan serta jenis mobil yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga tampak menarik untuk dilihat. Kemudian ditambah dengan kekompakan masing-masing klub dalam mengikuti setiap lomba yang disuguhkan oleh panitia. Mulai dari Car Limbo, To Damn Low, hingga Out Of the Box.

Acara ini juga di sponsori oleh JF Luxury, DS Wheels, Win Mild, Deha Auto Carwash and Detailing, Senjaya AC, Quray Kopi, dan beberapa sponsor lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Kurang lebih 75 Categories yang di perebutkan oleh para peserta Car Meetup ini. Baik yang datang secara pribadi ataupun dengan membawa nama komunitas atau klub. Seluruh mobil yang menjadi peserta dalam event ini sangat dipersiapkan dengan baik oleh si empunya kendaraan. Sehingga mobil-mobil ini menjadi magnet untuk para pengunjung acara Carmeetup ini.

Acara ini juga di hibur oleh beberapa band-band lokal, DJ Lokal dan penampilan  2 miss Ambbasador JF Luxury yaitu Nona Jessica dan Nona Tika Kaunang yang menjadi model untuk diabadikan para pecinta photography.

Penjurian dimulai dari pukul 10.00 WIB oleh juri yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan berskala nasional yaitu Bung Toni atau akrab di panggil Bung Tondul. Satu persatu mobil dinilai, hingga ke 130 mobil telah selesai dalam waktu 6 jam saja. “ Setiap daerah punya keragaman dan keuinkan sendiri dalam menerapkan aliran modifikasi, namun hal ini yang membuat kita sebagai pengamat modifikasi mencintai pekerjaan ini, dikarenakan banyak hal-hal baru yag kita temui di masing-masing daerah.” Ungkap Bung Toni.

Pengumuman pemenang pun akhirnya di umumkan pada pukul 20.00 WIB diselingi oleh penampilan DJ-DJ lokal yang menghangatkan suasana malam itu. Ketegangan saat menunggu siapa kah pemenang dimasing-masing kategori tak menjadi sebuah masalah besar, karena masing-masing peserta sangat sportif dalam menerima keputusan tersebut.

Secara garis besar acara ini bisa dibilang cukup sukses dan tidak terkendala apapun kecuali banjir pada saat loading, “persiapannya cukup matang, sehingga hanya 20 peserta yang cancel karena banjir tidak dapat loading” ungkap Dewa sebagai penanggung jawab acara ini.

Sampai Jumpa di acara Carmeetup In Sumatera 2016.

LEAVE A REPLY