BAGIKAN

Tidak semua ibu rumah tangga tidak memiliki jiwa modifikasi didalam dirinya, walaupun dengan kesibukan yang cukup menyita waktu dalam mengurus rumah. Apalagi di zaman modern saat ini banyak Mahmud “Mamah Muda” tidak ketinggalan untuk “ Eksist ” di dunia modifikasi. Beby Lystia salah satu contohnya, ibu muda yang tetap eksist didunia modifikasi walaupun tidak sepenuhnya terjun, namun kecintaannya terhadap modifikasi dapat tersalurkan di Honda Estilo 1992 ini. Dengan didukung penuh oleh sang suami Mas Rinald Kurniawan yang juga punya hobi yang sama dalam mengoprek kendaraannya.

Ubahan demi ubahan dilakukan walaupun dari luar tampak hanya beberapa bagian yang di tambah dan diganti seperti pengecatan ulang diseluruh badan mobil menggunakan Cat Champion White, kemudian penambahan Back Yard Special Front Lips untuk mempermanis bagian bumbernya, pada sisi penerangan dilakukan Custom Headlamp Spec D, dan penggunaan Retract Mirror Original EG6.

Pada tampilan kaki-kaki pun tak luput dari beberapa perubahan sperti penggunaan Velg Work Meister CR01 ring 16” dibalut dengan ban Toyo DRB 195/45 serta penggunaan Coil over untuk mengatur tinggi rendahnya suspensi. LCA Skunk 2 juga tak lupa ditambahkan serta subframe ASR.

Pada sisi Interior juga mengalami perubahan dengan mengganti Jok bawaan pabrik dengan Recaro Specialist L, EG6 Arm Rest, pada sisi kemudi Honda Type R jadi pilihan untuk mengganti Kemudi bawaan pabrik, EG6 JDM speedometer pun dipilihnya untuk mempermanis bagian kemudi dan Honda Type R Shif Knob pun dipilih untuk mempermanis bagian interior.

Masih diiterior, perubahan juga dilakukan di sisi pemanja telinga yang selalu menemani menorobos kemacetan Jakarta. Head Unit Alpine sebagai sumber suara dipilih dengan dukungan Power Monoblok Venom, Power Gramond untuk memompa Power ke bebearap speake dan subwoofer yang antara lain Subwoofer 12” Cliff Design, Gramond Speaker & Tweeter Depan serta Focal Spekaer di belakang. Keseluruhan rubaha interior dan audio menambah kenyamanan ketika kendaraan ini dibawa berkeliling kota.

Perubahan total terjadi pada ruang mesin dengan mengganti Mesin bawaan pabrik D16B2 SOHC dengan mesin Honda Prelude H22A yang sudah diporting polish juga. Cosmetic Packing full set juga di berikan untuk memberikan sedikit warna pada ruang mesin. Radiator Koyoart type RG Long pun dipilih untuk menggantikan Radiator bawaan pabrik serta beberapa perangkat lain yang mendukung keindahan pada ruang mesin.

Telah Lengkaplah rubahan demi rubahan yang dilakukan pada kendaraan ini, namun ternyata Mas Rinald masih ingin melakukan beberapa perubahan agar kesempurnaan Honda Estilo ini dapat terpenuhi dan membuat Mba Beby sang istri semakin Cinta.

estillo-7

estillo-17 estillo-16 estillo-19 estillo-12 estillo-9 estillo-4 estillo-5 estillo-6 estillo-33 estillo-32 estillo-31 estillo-30 estillo-29 estillo-28 estillo-7 estillo-23 estillo-24 estillo-25 estillo-20 estillo-27

LEAVE A REPLY