BAGIKAN

Modifikasiplus.com – BMW Motorrad Indonesia bersama dengan peserta dari negara lain mengikuti kegiatan pelatihan enduro atau off-road di kota Hechlingen, Munich-Jerman. Enduro Park yang dimiliki oleh BMW Motorrad memiliki luas 26 hektar dengan berbagai macam jenis lintasan yang dapat ditemui ketika melewati lintasan off-road pada umumnya.

Tujuan training ini adalah untuk mengasah kemampuan pengendara baik dalam hal skill, keselamatan, pengendalian serta stamina dan tentunya untuk membuktikan ketangguhan motor BMW. Pelatihan ini disuguhkan bagi para pengguna motor BMW dan dibawah pengawasan instruktur yang sangat berpengalaman serta menggunakan riding gear yang sesuai.

Bahkan pelatihan ini juga diperuntukan bagi mereka yang belum memiliki pengalaman berkendara di medan off-road atau tingkatan pemula. Perjalanan diawali dari kota Munich menuju Hechlingen dengan jarak tempuh 190 kilometer menggunakan 5 sepeda motor, yaitu; R 1200 GS, R 1200 GS Adventure, R 1200 RT, R 1200 RS dan F 800 GS.

Didukung dengan fitur teknologi seperti Gear Shift Assist Pro, memudahkan pengendara untuk mengganti transmisi tanpa menggunakan kopling, kemudian Automatic Stability Control (ASC) dinamis yang mampu untuk menyesuaikan secara otomatis sesuai dengan kondisi lintasan serta sistem Cruise Control yang user friendly membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan aman berpadu dengan pengendalian yang baik khas BMW Motorrad. Motor yang digunakan oleh tim dari Indonesia dibekali dengan boxer-engine yang menunjang kestabilan saat berkendara di kecepatan tinggi maupun rendah.

BMW MOTORRAD DAYS1Setelah menjalani Enduro Training, tim BMW Motorrad Indonesia meneruskan perjalanan ke Munich untuk mengunjungi BMW Museum serta BMW Welt yang terkenal dengan desain yang futuristic, yang memiliki ruang penyimpanan kendaraan bawah tanah.

Penyimpanan kendaraan ini dilakukan oleh sebuah mesin dan dipantau oleh komputer yang canggih. Untuk menjaga kondisi kendaraan serta menghindari kemungkinan terjadinya percikan api yang mampu untuk menyebabkan kebakaran, diterapkan pengurangan level oksigen.

Selai itu di tempat tersebut juga nilai historis BMW dipertunjukan, baik dari sejarah pembuatan mesin pesawat terbang, pembuatan motor pertama yang diawali pada tahun 1921, pembuatan mobil pertama pada tahun 1929, hingga MINI dan Rolls Royce yang merupakan bagian dari BMW GROUP. *

LEAVE A REPLY