BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – BMW Indonesia resmi meluncurkan line up terbarunya secara perdana di Tanah Air, all new BMW M2 Coupe. Sportscar dua pintu ini membawa teknologi motorsport namun diklaim nyaman digunakan sebagai kendaraan harian.

“M adalah motorsport dan BMW M juga melambangkan emosi. All new BMW M2 Coupé merupakan titik masuk baru line-up BMW M, dan merupakan jawaban tegas BMW untuk kebutuhan di segmen kendaraan sport kompak dengan performa tinggi yang terus berkembang,” kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia di Jakarta, Kamis (28/4).

Desain all new BMW M2 Coupé mewakili potensi performa yang terinspirasi model-model bersejarah BMW di arena balap. Apron depan rendah dengan intake udara besar, sisi samping dengan garis otot yang dipertegas insang pada bagian fender sebagai ciri khas M.

Sektor kaki-kaki all new BMW M2 Coupé didukung velg aluminium 19-inci dengan desain double-spoke. Saluran gas buangnya mengguankan knalpot M-specific twin-tailpipe.

Balutan Alcantara pada detail pintu dan handbrake boot bersama dengan open-pore carbon fibre di bagian dashboard dan center console menunjukkan kualitas desain interior tingkat tinggi serta tampilkan ciri khas mobil sport.

bmw-m2-coupe-performa balap-2016Sedan ini juga diperkuat dengan jahitan Polar Bluecontrast stitching dan juga embos huruf M pada detail-detail tertentu.

“Sudah lebih dari 40 tahun sejak BMW 2002 Turbo menjadi tolok ukur kendaraan dengan tingkat kedinamisan dan kelincahan yang tinggi. Kini, misi kami untuk memberikan kenikmatan berkendara untuk pelanggan yang sangat kami hargai dalam sebuah desain kompak terwujud,” Karen menambahkan.

All new BMW M2 Coupé dilengkapi mesin enam silinder segaris berkapasitas 3,0 liter TwinPower Turbo. Tenaga disalurkan melalui M Double Clutch Transmission (M DCT) 7-percepatan dengan Drivelogic.

Di atas kertas, all new BMW M2 Coupé 370 Tk dan torsi 465 Nm pada 1.400-5.560 rpm, dengan fungsi overboost, torsi melonjak hingga 500 Nm (+35 Nm).

Sedan terbaru BMW seri M ini tersedia dalam empat varian warna eksterior – Long Beach Blue metallic, Alpine White, Black Sapphire, dan Mineral Grey – juga termasuk BMW M sports seats, BMW M steering wheel, BMW M footrest. All-new BMW M2 Coupé akan ditawarkan secara off the road dengan harga Rp. 1,349 miliar.

“Saya yakin BMW akan menarik banyak pelanggan baru yang muda, aktif dan dinamis dengan hadirnya all new M2 Coupé ini,” ujar Karen. (Alan)

LEAVE A REPLY