BAGIKAN
BMW E21

Modifikasiplus.com – Untuk banyak orang, super-retro tuned BMW E21 ini adalah salah satu mobil langkah dan dengan menggali sedikit lebih dalam dan anda akan segera menemukan ini jauh lebih dari sekedar BMW. Prakash Thanky adalah pemilik salah satu persembahan terbaik untuk si”old skool” ini dengan BMW E21 miliknya.

rincian halus dinilai tersebar di seluruh body luar biasa ini, cukup untuk memberitahu Anda bahwa ini tidak berarti BMW pertama Prakash ini. Prakash memiliki ide untuk membuat sesuatu yang sedikit lebih retro.

“Mobil itu dibeli dari eBay seharga 12.500.000 ,” Prakash mulai cerita. “Pemilik sebelumnya telah meninggal dunia sehingga mobil “mangkrak” sekitar selama lebih dari delapan tahun, namun pada jarak tempuh masih sangat rendah.” Kanvas kosong ini adalah contoh salah satu generasi pertama Seri 3 BMW yang diproduksi,  dengan mesin 2.0-liter dan tiga kecepatan autobox.

Mobil itu akhirnya diboyong ke garasi mobil sang pemilik, “Saya tahu persis tampilan saya ingin saya buat sebelum membeli mobil tersebut,” kata Prakash.

“Itu selalu akan menjadi kombinasi kelancaran Euro / Cali dan OEM + gaya yang terlihat bagus pada mobil-mobil ini.” Shell juga disuguhi penuh re-paint dalam skema cat Polaris Perak asli dan sederhana untuk membawa keluar garis retro untuk sepenuhnya.

Lanjut untuk penurunan statis telah dilakukan Prakash, awalnya satu set buatan dari coilovers diciptakan dan dijalankan dengan berbagai kombinasi roda BBS, yang terbiasa dengan old skool dua pintu.

“Saya tidak senang dengan gearbox otomatis,” aku Prakash. “sang modifikator segera mengatakan kepada saya ada mesin M50 dengan gearbox manual yang dijual, jadi saya segera membelinya dan langsung menginstal.” Ini adalah mesin 2,5-liter straight six yang diamputasi dari E34 yang berbentuk BMW 525i, sehingga tetap dalam garis keturunan mobil.

Dengan full swap dan pertukaran transmisi dilakukan, mobil sekarang melaju seperti mimpi menurut sang pemilik dengan bangga. Tapi masih ada masalah. “Saya mencoba lagi BBS roda pada mobil, tapi dudukan terlalu tinggi dan saya memilih roda yang terlalu kecil.”

Prakash mengungkapkan. “ketika saya memilih untuk suspensi udara. Aku tidak pernah punya itu pada mobil sebelumnya, tapi setelah menginstal saya langsung jatuh cinta dengan mobil lagi. Rasanya seperti mobil baru dan Anda tidak perlu khawatir tentang mengemudi di jalan-jalan tertentu! “

Selanjutnya menuju ke bagian interior E21 ini, seperti kursi E24 6-Series depan Recaro up dan E28 konsol rem tangan begitu pas terlihat.

Ini tidak sulit untuk melihat mengapa ada begitu banyak cinta di sekitar E21 ini. Kita dapat melihat persis mengapa hal itu dimulai dalam keluarga Dapper, dan mengapa ia memenangkan piala di hampir setiap kompetisi. Tapi ada lebih dari itu untuk Prakash. “Ini bukan tentang penghargaan, ini tentang mobil untuk saya,” ia merendah.(fastcarmag)

TECH SPEC: BMW  E21 

TUNING:
2.5-litre BMW M50B25 straight-six engine conversion from an E34 525i; custom modified sump; custom exhaust manifold; custom 3in Flow Dynamics stainless steel exhaust system.

TRANSMISSION:
Five-speed manual gearbox conversion from an E21 323i; organic sprung sports paddle clutch; BMW Z3 short shift; 323i propshaft.

CHASSIS:
9.5x16in (front) and 10.5x16in (rear) fully re-built polished Carline CM2 three-piece wheels with gold hardware; 195/40×16 (front) and 215/40/x6 (rear) tyres stretched by Specialist Tyres; custom centre caps; custom Air Lift V2 air suspension system
with performance shocks; BMW 323i brake callipers with EBC Red Stuff pads and up-rated Goodridge braided brake lines.

STYLING:
New rear arches welded in; new inner and outer sills welded in; single headlight conversion from
an E21 316; custom front clear indicators and tinted rear indicators; smoothed rear aerial hole; smoothed rear model badge; de-spoilered and smoothed; original Autoplas rear window louvres; colour coded body panels; modified front subframe; custom vinyl stripes and Dapper decals.

INTERIOR:
E24 6 Series front Recaro seats; E28 centre handbrake console; Alpina gearknob; Alpina wooden steering wheel.

AUDIO:
OEM Becker BMW Bavaria cassette player unit powered by hidden iO Play2 wireless kit; up-rated Hertz speakers.

LEAVE A REPLY