BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Sebagai moda transportasi dalam perjalanan, mobil sudah menjadi sebuah gaya hidup yang banyak dipilih lantaran ia mampu menjadi rumah kedua dalam keluarga. Idealnya, ada banyak kepentingan ketika seseorang ingin membeli sebuah mobil untuk pertama kalinya.

Ada yang ingin membeli mobil sport, mobil sedan, city car, multi purpose vehicle (MPV) dan lain sebagainya. Namun, jika calon konsumen sudah berkeluarga, tentunya harus bisa memilih mobil yang cocok serta ampuh untuk mengakomodir semuanya.

Banyaknya serbuan mobil-mobil, terkadang membuat para calon konsumen sulit untuk menentukan mobil macam apa yang sesuai kebutuhan keluarga. Apalagi dengan suguhan dua pameran otomotif berskala internasional yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Sederetan mobil-mobil baru yang akan dihadirkan, membuat para calon konsumen sulit untuk memilih mobil idaman mereka. Meski dapat merangsang daya beli masyarakat Indonesia untuk memburu mobil-mobil idaman.

Melalui siaran persnya PC Gan, Country Manager situs jual beli Mobil123 mengatakan, para konsumen memiliki banyak pertimbangan sebelum membeli mobil misalkan saja dilihat dari sisi dana, kebutuhan keluarga, model, dan lain sebagainya.

Membeli Mobil Idaman

“Ketika dunia telah memasuki era digital, jutaan calon pembeli melakukan riset di berbagai website otomotif. Kami sendiri menyajikan berbagai pilihan mobil baru dan bekas dari ribuan dealer dan penjual mobil terpercaya di Indonesia, fitur pembanding, serta berbagai artikel yang bisa menjadi referensi para calon konsumen,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Pengamat dan konsultan otomotif, Paulus Sugih Firmanto juga menilai bahwa daya angkut, harga, resale value dan lain sebagainya juga menjadi bahan-bahan pertimbangan masyarakat sebelum membeli. “Fitur-fitur dan desain menjadi alasan orang atau keluarga memilih mobil,” tambah Paulus.

Berbeda dengan Agus Mustofa, National Technical Support Auto2000 ini lebih menjelaskan di sektor service history yang wajib diperhatikan ketika seseorang membeli mobil bekas. “Sesuaikan juga model mobil dengan karakter Anda, apakah SUV, sedan, MPV,” kata dia. (Alan)

LEAVE A REPLY