BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Cikampek – Mengawali perjalanan touring tujuan Semarang – Dieng (Wonosobo), panitia membagi beberapa titik temu untuk melakukan pendataan dari masing-masing chapter. Bagi para member Ford Ecosport Community (Forescom) chapter Jakarta, Tangerang dan Bogor berkumpul di KM 39 pada pukul 04:00 WIB pagi tadi, sementara chapter Bekasi, berkumpul di KM 19. Tujuannya selain mendata para member yang hadir, juga sekaligus melakukan meeting point perihal tata krama di jalan.

Setidaknya tercatat 41 mobil Ford Ecosport telah terkumpul memadati Rest Area KM 39. Usai memberikan beberapa atribut sponsor kepada para member, para punggawa Forescom kemudian mengkoordinir masing-masing chapter untuk meneruskan perjalanan dan kembali bertemu di Rest Area KM 102, tol Cikampek-Palimanan (Cipali). Di titik tersebut, salah satu sponsor menantang para member untuk mengikuti lomba irit hingga mencapai kota tujuan.

“Di Rest Area KM 102 ini akan ada registrasi lomba irit yang disponsori oleh K-Link. Nantinya para member yang mengikuti lomba tersebut, akan diberikan cairan yang dimasukan ke dalam mesin. Bagi para pemenang, akan diberikan hadiah berupa home theater serta berbagai hadiah menarik lainnya,” jelas Dany Koesoemah, Humas Forescom, Rabu (4/5).

Hal itupun diamini Angga salah seorang kru dari K-Link. Dia berujar, usai dilakukan registrasi, para peserta memasukan cairan engine power ke dalam mesin. Kemudian, masing-masing peserta mereset trip dan average.

“Cairan ini dituang sebanyak 30 ml ke dalam oli mesin. Setelah itu, trip dan averagenya di’nol’kan semua, nantinya akan tertera berapa hasilnya setelah sampai di kota tujuan. Hasil tersebut, nantinya akan difoto dan kami nilai, mobil siapakah yang paling irit,” paparnya.

Seperti pada turing-turing sebelumnya, iring-iringan kendaraan tersebut berjalan dengan tertib serta terkoordinir dengan baik. Hal ini berkat adanya saling komunikasi antar member melalui Handy Talky (HT). Setibanya di Rest Area KM 208, rombongan Forescom chapter Bandung dan Cirebon, berkumpul dan bergabung bersama di lokasi tersebut. Sebagian lainnya juga ada yang memeriksa kendaraannya, dibantu tim service dari Nusantara Ford. Usai melakukan general check-up, kemudian semua rombongan kembali melanjutkan perjalanan.

Pada pukul 10:40 WIB, rombongan berhasil tiba di pintu keluar tol Pejagan. Kemudian perjalanan berlanjut melewati jalur raya Pejagan menuju kota Tegal. Suasana hiruk-pikuk kendaraan besar, seperti truk dan bis mewarnai jalur tersebut. Tak hanya itu, banyaknya persimpangan di jalur Pantura tak membuat rombongan konvoi semakin tertib, karena komunikasi antar member melalui HT saling memberi kabar mengenai situasi dan kondisi jalan.  (Alan)

 

LEAVE A REPLY