BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Beginilah kesibukan dalam pameran di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di akhir pekan. Sebanyak 400-an mobil semua umur, dari yang klasik sampai generasi terbaru, ambil bagian dalam IIMS City Rally, pada Sabtu (9/4).

Ratusan mobil tersebut, melakukan start dan finish di JIExpo Kemayoran, reli kota ini mewajibkan peserta ‘blusukan’ ke berbagai sudut Jakarta untuk menemukan pos-pos rahasia yang disiapkan panitia.

Total jarak tempuh kurang lebih 65 km dan sepanjang jalan harus menaati rambu lalulintas sesuai regulasi yang ditetapkan IMI (Ikatan Motor Indonesia). Biar adil, peserta dibagi tiga kelompok: pemula, seeded, dan wanita. Seru, karena banyak yang kelimpungan memecahkan soal.

Rock Crawling Warfare

Selain itu, beberapa program yang dipersembahkan di akhir pekan adalah kompetisi offroad untuk menaklukkan ‘perbukitan dan bebatuan’ (Rock Crawling Warfare), yang menampilkan 40-an peserta.

Ini jenis kompetisi yang lebih lima tahun tak berlangsung di Indonesia. Kini ditemukan hanya di IIMS 2016 dan berlangsung hingga Minggu (10/4) dan lanjut ke babak final pada 16-17 April 2016 nanti.

Begitu nuansa motorsport di akhir pekan pertama IIMS 2016 dan bakal heboh di pekan terakhir karena event tahunan IIMS Drift War kembali menggelegar.

IIMS City RallyProgram terbaru IIMS yaitu Edu Class juga sudah dihelat, dimulai dengan bahasan pengembangan bisnis di kancah audio, dan selanjutnya tema lain seputar modifikasi dan coaching clinic seputar aktivitas kendaraan 4 x 4.

Sebagai ajang pameran terbesar setiap tahun, nuansa utama tentu geliat bisnis dan industri otomotifnya. IIMS masih kental sebagai lahan promosi utama bagi pelaku bisnis dan industri otomotif lokal maupun global. (Alan)

LEAVE A REPLY