BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Perhelatan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 telah mendekati debutnya. Rencananya, event ini akan dibuka oleh Wakil Presiden (wapres) Yusuf Kalla pada hari Kamis (07/04) besok, di JIEXPO Kemayoran-Jakarta.

Berbagai persiapanpun tengah dilakukan oleh masing-masing APM (Agen Pemegang Merek) dan peserta yang mulai memasuki tahap akhir. Selama pameran berlangsung, mulai 7-17 April 2016, pengunjung akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 40.000 (Senin-Kamis), kemudian Rp. 60.000 (untuk weekday).

Persiapan IIMS 2016

Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo memaparkan acara IIMS 2016 ini akan digelar lebih awal. “Acara IIMS ini rencananya dibuka oleh Wakil Presiden RI, namun jadwal berubah sedikit, tadinya jam 09.00 WIB menjadi jam 08.30 WIB,” kata Hendra.

Majunya jadwal opening IIMS 2016 dikarenakan JK akan mengikuti rapat Kabinet Kerja usai membuka acara IIMS 2016. Alhasil, usai melakukan pembukaan acara IIMS 2016, RI-2 tak akan ikut berkeliling meninjau pameran.

Penyelenggaraan event ini, telah berbeda dari tahun sebelumnya. Selain lebih ramai dan banyaknya pihak APM yang berpartisipasi, kini pameran tersebut akan berada di area Hall B, C, B3, C3 dan area luar. Sedangkan Hall A dan D telah terisi dengan pameran lain.

Melongok di area Hall B, terpampang group Garansindo yang memboyong beberapa mereknya diantaranya Jeep, Dodge dan Fiat juga ikut diboyong Garansindo. Hall ini juga turut diramaikan beberapa merek mobil asal Eropa yaitu Audi dan VW yang berada diseberang Garansindo.

Persiapan IIMS 2016-booth BMW

Sementara di sebelahnya, sedan mewah Mercedes-Benz juga telah berjajar rapi. Kemudian BMW dan MINI juga turut menggoda dengan aura sport yang diboyongnya.

Berlanjut ke hall baru yaitu B3 dan C3 yang berada di belakang Hall B dan C. Merek Jepang, Korea dan Amerika Serikat dapat ditemukan di sini, seperti Daihatsu, Mitsubishi, Toyota, Nissan, Datsun, Chevrolet, Honda, Hyundai. Menariknya, di hall tersebut juga terlihat mobil mewah Ferrari.

Mobil Listrik-IIMS 2016

Lain lagi dengan Hall C, yang ramai dijejali oleh merek-merek motor seperti Yamaha, Kawasaki, Honda, Royal Enfield dan Big Bear Chopper. Hall C yang terbagi dua juga menjadi lokasi pameran mobil klasik dan Electric Car Show karya mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi.

Area luar diisi berbagai booth aksesoris, komponen otomotif dan booth Tata Motors dengan kendaraan komersilnya. Tak ketinggalan Indonesian Builder kembali hadir dengan memboyong 32 peserta.

“Kategori aksesoris masih dalam proses. Untuk konstruksi booth beres, tinggal loading barang dan finishing,” ungkap Ichwan Sofyan. (Alan)

LEAVE A REPLY