BAGIKAN
suasana event

Gelaran kontes modifikasi hampir terasa gemanya keseluruh penjuru nusantara, baik modifikasi motor ataupun mobil. Gelaran yang di gaungi oleh komunitas mobil, eo lokal ataupun beberapa perusahaan atau bengkel modifikasi membuat semarak dunia modifikasi tanah air, salah satunya adalah Ayia Rosadi WF Modification Contest yang diselenggarakan oleh Solid Community Padang.

Gelaran Ayia Rosadi WF Modification Contest by Solid yang dimulai pukul 10.00 pagi pada hari minggu tanggal 24 April 2016 yang mengambil tempat di sebuah bekas landasan Udara milik TNI AU dibilang cukup sukses dengan mendatangkan puluhan peserta modifikasi mobil dan motor. Gelaran ini juga dibarengi dengan acara Drag Race dan Drag Bike untuk mewadahi potensi-potensi penggila kecepatan dengan track lurus.

Cerahnya cuaca hari itu menambah semaraknya event tersebut, dimana penjurian dilakukan mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 17.300 sore. Penjuriannya pun dilakukan oleh juri-juri yang memang memiliki kredibilitas nasional seperti Om Toni yang notabene juga Juri Black Auto Battle, kemudai Om Ronny yang juga salah satu punggawa di Bengkel kenamaan Akasia Motor serta Om Arnold yang punya track record sebagai pembalap nasional dan international. Penjurianpun dilakukan cukup sulit karena mobil-mobil yang ikut serta juga tidak main-main dalam hal modifikasinya, sehingga penilaian pun cukup ketat dari mobil yang satu dan mobil yang lain.

Gelaran Ayia Rosadi WF Modification Contest by Solid ini sendiri juga di isi dengan berbagai macam acara mulai dari DJ contest, To Damn Low, dan Car Limbo. Antusias dari peserta gelara ini terlihat saat acara car limbo dan damn low dilakukan dengan diiringi hujan yang cukup deras namun animo peserta gelaran ini tidak berkurang sedikitpun.

Gelaran Ayia Rosadi WF Modification Contest by Solid ini juga menyedot perhatian seluruh kalangan masyarakat di Padang, sehingga acara yang dimulai dari pagi sampai mala mini menyedot banyak pengunjung yang mendatangi gelaran tersebut. Terlihat juga dukungan dari berbagai macam sponsor dan media partner yang ikut mendukung acara ini sehingga target yang dicapai pun sesuai dengan harapan berbagai pihak.

Yang cukup unik adalah adanya kontes angkot, dikarenakan angkot-angkot yang memang banyak bersliweran di jalan-jalan umum kota padang. Modifikasi yang dilakukan pun cukup terbilang wah, dengan balutan-balutan sticker, body kit serta sound system memperlihatkan bahwa modifikasi bukan hanya milik orang-orang berduit namun juga dapat diaplikasikan oleh masyarakat dari level manapun.

Setiap gelaran pasti ada kekurangan dan kelebihannya, mulai dari persiapan dan kekompakan panitia sampai dengan hal-hal tak terduga seperti cuaca dan yang lainnya. Namun setiap gelaran pasti memberikan banyak pelajaran untuk diambil kedepannya.

Selamat dan sukses untuk  teman-teman solid, kami tunggu gelaran yang akan datang.

LEAVE A REPLY