BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Aksi solidaritas yang digalakkan oleh para komunitas mobil di seluruh Indonesia, telah menjadi bagian dari salah satu program sosial rutin di setiap tahunnya. Seperti yang diusung oleh Aveo Club Indonesia (ACI) chapter Jabodetabek yang berhasil menggelar bakti sosial & pemberian santunan anak yatim di Yayasan Pendidikan Islam Assa’adah, Minggu, 12 Juni 2016 di Gn. Putri, Bogor.

Rangkaian acara bakti sosial ACI kali ini meliputi pembagian barang kebutuhan pokok untuk keperluan harian yayasan, siraman rohani dan doa, pemberian santunan kepada 50 anak yatim, dan ditutup dengan buka bareng antara member ACI dengan seluruh yatim & pengurus yayasan tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum ACI, Hendra Dharmawan beserta jajaran pengurus pusat dan pengurus ACI Chapter Jabodetabek.

“Acara ini diadakan selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, diharapkan juga dapat menghibur mereka untuk berkumpul bersama-sama mengisi kegiatan Ramadhan dengan mendengarkan tausiyah & doa bersama,” ungkap Soehardi, Ketua pelaksana bakti sosial & santunan.

Soehardi menilai antusiasme member ACI-JaBoDeTaBek yang mengikuti acara tersebut sangat tinggi dan dalam momen yang tepat karena berbarengan dengan bulan suci Ramadhan.

“Seluruh donasi terkumpul tidak hanya berasal dari intenal ACI, namun juga berasal dari eksternal ACI dimana panitia juga mengajak organisasi lain untuk turut berpartisipasi dalam acara ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Chapter ACI-Jabodetabek, Faizal Wijaya mengatakan, acara yang diikuti oleh 53 member ACI-Jabodetabek ini¬†berjalan dengan baik dan lancar. Faizal berharap, aksi solidaritas seperti ini menjadi salah satu agenda rutin. “Besar harapan agar acara sosial seperti ini dapat berlangsung kembali dan dijadikan sebagai program acara Chapter tahunan,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Yayasan pendidikan islam Assa’adah (YAPSA) adalah suatu lembaga pendidikan yang berdiri pada tahun 1989, berlokasi di jl. Pancasila No.17, Cikuda Bojong nangka, Gunung putri, Bogor, Jawa barat-16963. Yayasan ini dipimpin oleh H. Amir Arsyadi, S. Pd.

Tujuan terbentuknya yayasan ini adalah untuk membantu pemerintah mensukseskan pendidikan bagi anak dari keluarga tidak mampu di Indonesia. Kini yayasan ini telah memiliki jenjang pendidikan dari mulai TK Alhasanah, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Assa’adah, SMP Yapsa, dan SMK Yapsa.

Yayasan ini menerima bantuan dalam bentuk kebutuhan pokok, alat-alat kebutuhan sekolah (ATK), maupun bantuan dalam bentuk materil untuk menunjang kebutuhan operasional harian mereka. (Alan)

LEAVE A REPLY