BAGIKAN
Avanza Tetap Sumbang Pertumbuhan Toyota

Jakarta (MP) – Peningkatan penjualan di bulan November semakin memposisikan Toyota sebagai market leader di bulan November, setidaknya terdapat kenaikan sebesar 3,9 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya mencapai 39,246 unit.

Sumbangan terbesar dari kenaikan penjualan yang telah dibukukan Toyota pada bulan November, tetap masih disokong oleh Avanza yang memiliki penjualan sebanyak 19.013 unit. Pertumbuhan Avanza meningkat 6,8 persen dibanding bulan sebelumnya yang hanya mencapai penjualan sebesar 17,809 unit.

“Rekor penjualan yang ditorehkan pada bulan lalu salah satunya didorong oleh performa penjualan Toyota Avanza yang terus membaik dan mampu menjadi yang terdepan di kelasnya,” ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM.

Di segmen hatchback, Toyota membukukan total penjualan 7.141 unit atau tumbuh 19,4% dibandingkan dengan pencapaian bulan sebelumnya sebanyak 5.983 unit, berkat jajaran produk seperti Astra Toyota Agya, Etios Valco, dan Yaris.

Sementara itu, dua line-up andalan di segmen SUV menorehkan catatan penjualan yang positif, di mana Toyota Fortuner (4×2) membukukan penjualan 1.433 unit atau tumbuh 15% dibandingkan dengan Oktober 2013, serta Toyota Rush mencatatkan penjualan 3.598 unit atau tumbuh 8,4% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. (MP/ADS)

LEAVE A REPLY