BAGIKAN
Audio SQ Grand Livina

Modifikasiplus.com – Sudah sifat dasar manusia tidak pernah puas dan selalu kurang, namun jika hal ini terjadi untuk hal-hal negative akan membuatnya menjadi tamak dan serakah serta ambisius, namun jika hal ini terjadi untuk hal-hal positif akan meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam mencapai hal tersebut.

Inilah yang menjadi dasar Erwin Solahudin dalam mencari kepuasan dalam system hiburan di kendaraannya “ awalnya karna kurang puas dengan audio yang sudah ada, akhirnya memilih untuk menyempurnakannya lagi ” ungkap Erwin Solahudin.

Konsep audio yang dipilhnya adalah Sound Quality atau sering di sebut SQ, dengan mengedepankan kejernihan suara serta setingan yang benar-benar presisi sehingga mendapatkan suara yang dirasakan seperti sedang dalam gedung opera yang menyajikan orchestra kelas dunia.

Erwin mempercayakan pemasangan dan pemilihan piranti audio SQ-nya kepada Gerai Cendrawasih Audio yang juga kami bahas keunggulan-keunggulan gerai tersebut di edisi ini. Donel sang pemilik Gerai memberikan piranti-piranti audio yang memang memiliki kualitas sangat baik yaitu System Audio dengan Merk Flux.

Seluruh piranti audio yang dipasang di Grand Livina milik Erwin ini menggunakan Merk Flux, dari mulai pemilihan three way Speaker Flux SC 361, kemudian Sub Woofer 12” Flux Nex 2 ohm, dilanjutkan dengan pemilihan power 4 channel dengan seri Flux F5 804 untuk mengangkat three way speaker, kemudian untuk mengangkat power Sub Woofer Donnel menggunakan Power Monoblock Flux f5 1000D, didukung juga oleh Processor Mosconi, dan untuk jantung dari seluruh system audio Donel memilih mengganti Head Unit standar dengan Pioner AVH 5850 BT, tak ketinggalan seluruh kabel yang dipakai bermerk Flux  juga.

Untuk mengurangi distorsi suara dari luar donel memasang peredam hampir diseluruh bagian mobil ini, mulai dari seluruh bagian dalam atap, seluruh pintu-pintu serta bagasi, kemudian dek bahkan Rangka atau sasis dilapisi oleh peredam. Hal ini dilakukannya agar benar-benar dapat meredam gangguan suara dari luar sehingga ketika musik dimainkan kejernihan dan aliran suaranya dapat benar-benar jernih.(Hendra&Ardi)

Spesifikasi :

Speaker 3 Way Flux SC 361

Subwoofer 12” Flux New 2 Ohm

Power 4 Channel Flux F5 804

Power Monoblock Flux F5 1000D

Prosessor Mosconi

Headunit Pioneer AVH 5850 BT

Kabel Speaker dan Kabel Power Flux

LEAVE A REPLY