BAGIKAN
Audio SQ CRV

Modifikasiplus.com – Terpukau pertama kali ketika mendengarkan alunan suara beraliran SQ, karena dapat membuat dirinya nyaman saat berkendara di jalan raya. Karena itu, pemilik gerai Revealing Sound ini selalu mengadopsi konsep audio SQ di setiap tunggangannya, lantaran suara yang dihasilkan sangat bulat dan jernih.

Kecintaannya terhadap dunia audio SQ tentunya juga mempengaruhi dalam hal pemilihan piranti audio yang akan diaplikasikannya. Dalam hal pencarian perangkat audio inilah, David mendapat masu­kan dari rekan-rekannya sesama instalatur audio agar mencoba perangkat audio terbaru yang kualitasnya sudah terbukti, yaitu Reverb, yang merupakan produk dari Amerika.

Mulai dari sinilah David yang juga seorang instalatur ini meran­cang tata letak perangkat audio yang memang sudah dipersiap­kannya. alhasil jalan keluarnya bagasi yang berfungsi sebagai tempat menyimpan barang bawaan harus dimaksimalkan walapun tidak menghilangkan fungsi dari bagasi secara keselu­ruhan.

Secara instalasi seluruh kompo­nen audio dirunut sebagai berikut, head unit Pioneer sebagai pemu­tar lagu kesayangannya meng­gantikan peran head unit standar pabrikannya yang dihubungkan dengan speaker 2Way sebagai ali­ran suara yang keluar dan corong untuk menyemburkan suara diaplikasikan satu unit subwoofer berukuran 12” di bagian bagasi belakang yang keduanya ini merupakan produk terbaru yang berasal dari Amerika yaitu Reverb. Lalu sebagai pengangkat kualitas sound digunakan sebuah power 4 channel dan 2 Channel.

Tatanan audio pada bagian be­lakang dibungkus port boks serta pembuatan desain boks dibuat dengan bahan material papan MDF. Kemudian boks dibuat port agar dentuman bas merasuk hingga ke seluruh kabin penum­pang yang semuanya tersimpan dalam boks custom. Dalam hal merancang boks custom di kabin bagasi CRV, David beru­saha merancangnya seminimal mungkin. Agar fungsinya sebagai barang belanjaan untuk keluarg­anya tidak hilang.

David mengakui, dengan kualitas suara disumberkan pada kabin bagasi membuatnya jadi betah duduk berlama-lama di dalam kabin. Terlebih lagi, kini dirinya dapat membuktikan sendiri kualitas dari produk baru yang direkomendasikan teman-temannya tersebut.

“Saya percaya dengan kualitas Reverb, karena itu, dalam waktu dekat ini saya juga akan menye­diakan produk Reverb, yang saat ini memang hanya tersedia untuk speaker dan subwoofer saja,” ungkap David yang sangat yakin, produk baru ini pasti akan dapat diterima para customernya, baik yang baru dikenalnya maupun yang sudah kenal sejak lama.

Spesifikasi Detail

Mobil

Honda CR V Tahun 2013

Pemilik

David

Audio

Head unit Pioneer RSD 7 ODR MKI, processor Pioneer P9RS, speaker 2 way Reverb (fullrange + Mid Bass), Subwoofer Reverb Acoustic 12 inch Power 2channel Audison VR 209, power 4Chanel Trutec 4150

Special Thanks To

Reverb Indonesia, crew Revealing Sound David – Reveling Sound – Honda CR-V

* Speaker : Reverb Acoustic 2-Way (Fullrange + Mid Bass )

LEAVE A REPLY