BAGIKAN
Honda Civic 1997

Modifikasiplus.com – Sembilan tahun lalu, Rivera: sang pemilik menemukan mimpinya yaitu Honda Civic 1997, Ketika mencoba untuk meniru Type R styling asli Jepang, Rivera ingin hasil eksterior awal untuk menjadi seperti spesifikasi OEM sebelum melompat ke modifikasi serius. Setelah terus mendapatkan banyak bagian body JDM Civic Type R, kemudian visi-nya mulai terbentuk dan berubah. Dengan OEM CTR bumper depan dan belakang, side skirt, sayap, spatbor dan bahkan gagang pintu, klon CTR terlihat melaju keluar dari pabrik Suzuka ini.

Bagi kebanyakan penggemar Honda, konversi akan dianggap “lengkap” atau “berhasil” setelah menukar dapat panel pada body dan gagang pintu. Setelah swap body dilakukan kemudian beralih ke area kursi pengemudi dan sisi kanan. Dalam mengejar klon CTR yang benar, mengganti ke RHD itu adalah suatu keharusan jika ingin tetap pada ke-orisinil-an. Proses ini akan terbukti menjadi bagian yang paling sulit dari seluruh proses.

Setelah “bertapa” selama 11 bulan Civic itu kembali ketangan sang pemilik dengan sebuah ruang mesin yang telah dipapas dan terselip sebuah mesin B18C 1.8L I4, dengan kemudi yang tampilan JDM.

Perubahan Interior mendekati sempurna, dari RHD dasbor dan pedal yang dicustom sampai ke lencana Civic Type R yang otentik tertanam di dasbor. Tujuan membangun Honda Civic ini adalah mengadopsi sebenarnya dari JDM Civic Type R.

Perangkat sederhana menambah estetika Honda Civic ini seperti Lips depan Molding Kevlar dan splitter sisi Top1 serta meminjamkan beberapa gaya tuner jalanan  untuk hatchback ikonik, dan Euro Civic. Lampu belakang dengan fog built-in lamp membuat terlihat halus dan menarik. Suspensi dikerjakan ulang untuk tetap update dengan kinerja, berkat Blackworks Racing pengaturan suspensi penuh dan subframe brace dengan Breaks bar, Fungsi 7 kelompok kontrol, dan bahkan bar bergoyang dari Jenis Integra R.

Swing bar bukanlah satu-satunya yang mengadopsi mesin B18C Integra Type R. Integra terkenal karena penerapannya dalam spesifikasi JDM. Integra Type R diadaptasi ke dalam klon Civic Type R dan dikawinkan dengan sebuah Integra GSR transmisi 5-speed dan memberikan dorongan ekstra di respon throttle.

Berkat beberapa bagian yang dipilih dengan hati-hati, bantuan dan inspirasi dari keluarga dan teman-teman,  Hasil akhir Civic ini membuat penggemar Honda di mana-mana akan iri.

Tujuan keseluruhan dengan mobil ini adalah untuk tetap sederhana dan dapat diandalkan. Dengan semua account, sang empunya tampaknya telah berhasil. Itu hanya bonus tambahan bahwa orang menyukai mobilnya dan mengatakan itu membawa mereka kembali ke waktu yang lebih sederhana. “Maksud saya adalah untuk hanya membangun sesuatu yang saya bisa bawa berkendara di mana saja dan membawa anak-anak saya dengan menyenangkan ,” kata Rivera, tertawa. Kami yakin anak-anak cinta yang satu ini.(pasmag)

ESSENTIALS
Vehicle: Honda Civic 1997
Engine: Honda B18C 1.8L I4
Horsepower: N/A
Torque: N/A

ENGINE
Honda ITR (headers, valvetrain, camshaft, distributor)
Password JDM (whale penis air intake, air filter)
Skunk2 (70mm throttle body, intake manifold, gaskets)
AEM (fuel pressure regulator, fuel rail)
Walbro fuel pump
Spoon Sports cam gears
NGK (spark plugs, ignition wires)
Commetic head gasket
Downstar Inc bolt and spike hardware

EXHAUST
A’PEXi world sport exhaust
PLM big tube headers

DRIVETRAIN
Competition Clutch (stage 2 clutch, 12lb flywheel)
GSR transmission

WHEELS / TIRES / BRAKES
Desmond Regamaster Evo wheels – 15×7.5 (f/r)
Falken Azeniz tires – 205/50/15 (f/r)
Honda ITR front brakes
Stainless steel braided lines

CHASSIS/SUSPENSION
Blackworks Racing (suspension, subframe)
Beaks bar
Honda ITR sway bars
Energy Suspension urethane bushings
Rear Function 7 control arms

EXTERIOR
First Molding Kevlar front lip w/ custom splitter
Honda CTR (OEM front bumper, OEM rear bumper, fenders, spoiler, door handles)
Top1 (side skirt splitters, custom rear wing adjuster)
Valco (headlights, headlight covers)
EDM Civic taillights w/ built-in rear fog light
Semi-shaved bay w/ brake line and wire tuck

INTERIOR
Honda CTR OEM (dash, steering wheel, shift boot, e-brake boot, gauges)
Bride seats

AUDIO/MULTIMEDIA
Pioneer (head unit, equalizers)
Boston Acoustic (mid bass, mid range speakers, tweeters)

LEAVE A REPLY