BAGIKAN

Dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, Grup Otomotif Astra kembali menyelenggarakan program layanan mudik Astra Holiday Campaign (AHC) 2015. Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari dengan periode 13-22 Juli 2015 di sepanjang jalur mulai Jawa hingga Bali. Dalam kick-off AHC 2015 yang berlangsung di kantor pusat PT Astra International Tbk, Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiarto baru-baru ini melakukan pelepasan armada dan mekanik yang akan bertugas.

AHC“AHC ini agenda tahunan bagi grup otomotif Astra untuk melayani pelanggan yang melakukan perjalanan mudik. Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang lebih baik dari tahun ke tahun. Karena itu kami senantiasa melakukan perbaikan-perbaikan di berbagai sisi. Masukan-masukan dari pelanggan kami tampung dan dijadikan masukan sebagai perbaikan. Kami ingin pelanggan merasa aman, dan nyaman bersama Astra selama perjalanan mudik,” tutur Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin.

Sepanjang perjalanan mudik di Jawa hingga Bali, Astra senantiasa menemani melalui layanan Pos Siaga di sembilan lokasi. Kesembilan Pos Siaga Astra berlokasi di: – Rest Area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek – Puncak Raya Hotel, Jln. Raya Puncak Km 80, Cisarua Puncak – Rest Area Km 68 B Tol Merak-Jakarta – Rumah Makan Boga Nikmat, Jln. By Pass Parakanmuncang, Km. 28,5, Cicalengka-Nagrek – Rest Area Km. 226 A, Tol Palikanci, Cirebon – Rumah Makan Kardani Putra, Desa Penundan, Alas Roban – Jln. Raya Buntu Km. 1, Buntu – Rumah Makan Saradan Asri, Jln. Raya Saradan Km. 144, Caruban, Madiun – SPBU 54 821 11, Selabih Lalanglinggah, Selemadeg Barat, Tabanan, Bali.

AHC3Selama periode AHC 2015, akan ada 103 bengkel dan 10 Posko Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Siaga yang tetap buka selama Lebaran. Bengkel siaga Astra tersebar di Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi, dengan jam operasional pukul 08.00-16.00. Sementara Posko AHASS Siaga beroperasi pukul 07.00–23.00 di Tulang Bawang, Kalianda, Indramayu, Karawang, Batang, Gombong, Boyolali, Klaten, Tuban serta Banyuwangi.

Jika pemudik mengalami situasi darurat di tengah perjalanan dan membutuhkan bantuan, Astra juga menyiapkan armada yang siap memberikan bantuan. Program AHC ini juga dapat berjalan berkat dedikasi 600 teknisi mobil dan 1.120 mekanik motor Honda. Para teknisi dan mekanik inilah yang melayani pemudik di pos dan bengkel siaga, posko dan AHASS siaga, serta membantu di lokasi pemudik melalui layanan 33 unit Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld, 27 unit Garda Siaga, Honda CARE dan 21 mobil servis yang akan membantu 24 jam nonstop.

AHC5Selain itu, sebenarnya mudik pakai sepeda motor tidak disarankan, karena resiko yang cukup tinggi. Meski demikian, animo tetap banyak. Melihat itu Astra menggelar AHC 2015 yang juga berlaku untuk motor, seperti AHM dan jaringan main dealer menyiagakan 72 Honda Customer Assistance and Road Emergency (CARE) di 14 kota besar di Indonesia, selama periode 13-19 Juli 2015..

Jika sudah lelah, pengguna sepeda motor Honda, dapat memanfaatkan Bale Santai Honda (BSH). Program ini berlangsung pada periode 13-19 Juli 2015 melalui 16 posko Honda di Natar, Balaraja, Pamanukan, Cianjur, Cirebon, Nagrek, Tasikmalaya, Tegal, Kemranjen, Unggaran, Magelang, Madiun, Mojokerto, Pasuruan, Kepanjeng-Malang, dan Mendeyo (Bali) yang beroprasi 24 jam.

AHC4Bagi pemudik pengguna sepeda motor Honda, disediakan 22 truk pengangkut sepeda motor dengan kapasitas total 1.100 unit pada 11 Juli 2015, keberangkatan menggunakan 30 armada bus eksekutif pada 12 Juli 2015, serta tahun ini untuk pertama kalinya disediakan 2 unit rangkaian Kereta Api Indonesia pada 13 Juli 2015 yang siap mengantarkan sekitar 2.400 pemudik menuju kampung halaman, yakni Yogyakarta dan Semarang. Bagi para pemudik yang ingin kembali ke Jakarta, disediakan 2 unit truk untuk 100 unit sepeda motor dan 4 bus eksekutif bagi 200 pemudik dari kota Semarang menuju Jakarta pada tanggal 22 Juli 2015.

Seluruh peserta mudik dan sepeda motor yang mengikuti program ini dilindungi oleh Asuransi Astra. Untuk mempermudah pemudik yang membutuhan bantuan darurat atau sekedar memperoleh informasi mengenai kegiatan AHC 2015, Astra menyediakan tiga nomor contact center yang beroperasi 24 jam nonstop 7 hari seminggu. Ketiga nomor tersebut adalah Call AstraWorld 1-500 898, Garda Call Akses 1500 112, atau Honda Customer Care Center 1500 989. Selain ketiga nomor contact center, Astra juga menyediakan layanan pelanggan melalui situs perusahaan, email dan media sosial.

AHC6“Setiap tahunnya sejak tahun 2013, jumlah pengunjung Pos Siaga terus meningkat, dan tahun ini kami menargetkan lebih dari 6.000 pemudik yang singgah, lebih banyak dari tahun 2014 lalu sebanyak 5.974 orang,” jelas Priono kepada para media usai acara pelepasan.

Semua fasilitas yang diberikan bagi para pemudik terlaksana berkat kolaborasi dari grup otomotif Astra, yaitu Toyota, Daihatsu, Astra Isuzu, Astra BMW, Peugeot, UD Trucks, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance, FIF Group, Garda Oto, Astra Otoparts, TRAC, Marga Mandalasakti, Astra Honda Motor dan AstraWorld. Serta dukungan dari para sponsor yakni GT Radial, One Touch, Combiphar dan Teh Pucuk Harum.

Tahun ini, perjalanan mudik pelanggan Astra akan semakin aman dengan adanya Personal Protection (PP) dari Asuransi Astra. Selama periode AHC 2015, setiap mobil pemudik yang mengunjungi Pos Siaga Astra akan mendapatkan satu kartu PP persembahan Asuransi Astra.

AHC7Untuk mendapatkan manfaat PP, pemudik yang telah menerima kartu harus melakukan registrasi untuk mengaktifkan layanan. Caranya dengan mengirimkan SMS ke nomor 08118 500 112 dengan format: WAR,nomor aktivasi,nama tertanggung, nomor KTP, tanggal lahir (ddmmyy). Selama periode AHC 2015, 13 Juli – 22 Juli 2015, Personal Protection mulai aktif 1 X 24 jam setelah tanggal dan waktu aktivasi, dan berlaku selama 12 bulan sejak tanggal aktivasi. Selanjutnya peserta asuransi akan mendapatkan SMS konfirmasi bahwa layanan sudah aktif dan dapat mengunduh ikhtisar pertanggungan di www.asuransiastra.com/content/mikr

Pemudik yang singgah di Pos Siaga Astra dipersilakan memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan dan cek kadar gula darah secara cuma-cuma. Pemeriksaan kesehatan ringan yang diberikan oleh tenaga paramedis di Pos Siaga Astra mencakup pemeriksaaan tekanan darah, cek kadar gula darah menggunakan alat One Touch, dan pemberian obat-obatan untuk penyakit ringan serta pertolongan pertama pada kecelakaan. Serta adanya barber shop yang diperuntukkan bagi pemudik yang tidak sempat mencukur rambutnya sebelum mudik. (IBD)

 

 

LEAVE A REPLY