BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Kenyamanan sedan khas Eropa Mercedes Benz E 200 kini bisa dimiliki dengan harga kompetititf. PT Bluebird tbk, melepas armada eks Silver Bird dengan harga di kisaran Rp 200 jutaan. Namun jika ingin melakukan kredit, dapat dibeli dengan uang muka mulai Rp. 35 jutaan.

Melalui siaran persnya, Heri Sugiarto, General Manager used car PT Blue Bird Tbk mengklaim selalu melakukan peremajaan kepada semua armada taksinya secara periodik, baik reguler maupun eksekutif demi menjaga kualitas pelayanan.

“Sebenarnya kalau dari sisi perijinan, peremajaan armada bisa dilakukan maksimal 7 tahun. Namun di kami, demi menjaga kualitas pelayanan, usia kendaraan dipersingkat menjadi 5 tahun,” jelasnya.

Presscon-Blue Bird

Sebenarnya, Mercedes Benz E 200 masih laik jalan, sama ketika mobil ini dioperasionalkan sebagai taksi eksekutif Silver Bird. Blue Bird sangat concern terhadap kualitas pelayanan baik dari sisi armada maupun layanan lainnya.

Unit yang dijual adalah keluaran tahun 2009 dan 2010. “Sebenarnya izin kita bisa sampai 7 tahun, tapi demi menjaga kualitas. Usia kendaraan kami persingkat hanya 5 tahun,” kata Heri.

Oleh karena itu, selama mobil ini dioperasionalkan sebagai taksi, selalu dilakukan petawatan dan pengawasan dengan baik agar tidak bermasalah selama melayanai tamu. “Bagi kami, jika sampai armada mogok di jalan itu suatu ‘dosa besar’. Begitu juga saatakan dilepas ke masyarakat, mobil tersebut harus dalam kondisi prima.,” terang Heri.

PT Blue Bird Tbk-test drive

Armada yang akan dijual ke masyarakat itu diberikan garansi sampai 3.000 km, atau 3 bulan setelah pembelian untuk beberapa komponen vital, seperti transmisi. Setelah dinyatakan stop operasi, armada yang dijual telah dilakukan inspeksi terlebih dahulu.

“Apabila ada komponen yang perlu diganti, ya kami ganti. Namun, biasanya karena selama operasional dilakukan perawatan berkala dan dilakukan penggantian komponen sesuai petunjuk pabrik. Kami selalu memastikan armada tersebut dalam kondisi prima. Artinya sangat laik jalan,” pungkasnya.

Selanjutnya, untuk pemilikan kendaraan inipun bisa dengan berbagai cara. Selain dengan cara tunai atau cash, calon pembeli juga bisa dengan cara kredit. “Ada beberapa perusahaan finance yang bekerjasama dengan kami. Dengan uang muka Rp35 juta, kita sudah bisa bawa pulang mobil mewah ini ke rumah,” tuntasnya. (Alan)

LEAVE A REPLY