BAGIKAN
Ketua PICA 2013 - 2015

Dalam Musyawarah Anggota dengan agenda utama Pemilihan Ketua Umum Picanto Club Indonesia (PICA), Arief Susilo dengan nomor anggota PICA 0151 secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum PiCA untuk masa bakti kepengurusan Tahun 2013 – 2015. Kegiatan ini sendiri dilaksanan pada Hari Minggu (6/10) bertempat di kompleks Perumahan Grand Taruma – Karawang – Jawa Barat, dihadiri oleh setidaknya 60 orang anggota PiCA (plus 60 orang anggota keluarga yang mendampingi) baik yang berasal dari wilayah Jabodetabek maupun dari wilayah Bandung dan sekitarnya.

Pemilihan Ketua PICA ini, berawal dengan pembentukan Panitia Pelaksana oleh Pengurus yang dinamakan Panitia Sembilan (karena terdiri atas 9 orang anggota panitia) kemudian Panitia Sembilan mulai melakukan beberapa tahapan kegiatan didampingi Badan Musyawarah (sebagai perangkat organisasi tertinggi) dan Pengurus petahana.

Dimulai dari penjaringan bakal calon (Balon) Ketua Umum (Ketum) yang menggunakan media online voting (e-voting ) oleh Panitia Sembilan, dilanjutkan dengan kegiatan wawancara terhadap para Balon Ketum tersebut oleh Badan Musyawarah yang memenuhi sejumlah kriteria tertentu termasuk kesediaannya untuk dicalonkan.

Kemudian diperoleh hasil 5 orang calon Ketum yang terdiri dari : Anton Homer (PiCA 0013), Rohprabhowo (PiCA 0028), Muhammad Irfan (PiCA 0077), Tri Juniarsih (PiCA 0113) dan Arief Susilo (PiCA 0151). Hasil ini ditindaklanjuti oleh Panitia Sembilan dengan dimulainya tahapan e-voting putaran selanjutnya untuk memberikan kesempatan bagi para anggota memilih Ketua Umum dan bermuara dengan berlangsungnya kegiatan Musyawarah Anggota. (MP/Irianto Foto: Dok PICA)

LEAVE A REPLY