BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Karawang – Produsen ban Gajah Tunggal meresmikan fasilitas pengetesan ban pertamanya di Karawang, Jawa Barat, Kamis (19/5). Fasilitas yang dibangun sejak tahun 2013 ini merupakan bagian dari strategi besar untuk meningkatkan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan produk-produk ban unggulan.

Lewat pembangunan proving ground ini, Perusahaan semakin mampu melakukan inovasi dalam mengembangkan dan memproduksi berbagai produk ban, baik untuk kendaraan penumpang, kendaraan komersial dan sepeda motor.

Pembangunan fasilitas proving ground di atas lahan tanah seluas 65 hektar ini dilaksanakan dalam 2 tahap, dimana tahap pertama pembangunan difokuskan pada fasilitas pengujian seperti ISO Noise, Vehicle Dynamic Area, Braking & Handling serta longitudinal Hydroplanning.

Dengan fasilitas berbagai track yang saat ini menjadi yang terlengkap di Indonesia, area pengetasan itu juga memiliki operation center yang dilengkapi dengan berbagai sarana dan peralatan perawatan dan penggantian ban yang modern. Tahap kedua akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan riset dan pengembangan yang dilakukan perusahaan di masa mendatang.

Proving Ground Gajah Tunggal Tbk

Catharina Widjaja, Direktur Corporate Communication & Investor Relation (CCIR) mengatakan pembangunan fasilitas ini adalah perwujudan dari tiga komitmen PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen ban Indonesia kelas dunia.

“Pertama, komitmen untuk mengembangkan produk ban berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan partner OEM kami di Indonesia dan mancanegara secara berkelanjutan, sejalan dengan strategi perusahaan yang telah kami terapkan sejak tahun 2011. Kedua, komitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas produk ban yang kami hasilkan melalui upaya riset dan pengembangan yang ditujukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan konsumen dan yang ketiga komitmen untuk mendukung pengembangan industri otomotif di Indonesia melalui berbagai stake holder yang relevan dan terkait dengan perusahaan, komunitas dan masyarakat,” bebernya.

Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan proses pengembangan dan peluncuran berbagai produk ban baru yang selama ini menjadi produk unggulan dan kebanggan Indonesia dapat dilakukan dalam waktu yang lebih singkat sehingga Perusahaan semakin mampu memenangkan persaingan di pasar domestik dan global.

Selain dipergunakan sebagai sarana pengetesan produk-produk ban perusahaan, fasilitas proving ground ini juga dapat digunakan untuk menguji berbagai purwarupa (prototype) dan kendaraan baru yang diproduksi oleh berbagai APM yang menjadi partner. *

LEAVE A REPLY