BAGIKAN

Melihat tingginya tingkat kecelakaan di tanah air, menginspirasikan PT Asuransi AXA Indonesia (AAI) untuk meluncurkan aplikasi AXA Drive, yaitu sebuah aplikasi smarphone yang dapat mengukur ketrampilan mengemudi yang menggunakan teknologi telematika. Dan juga sensor gerak untuk merekam dan menganalisa 3 komponen yaitu accelerating, braking dan turning.

“Dengan kehadiran aplikasi AXA Drive yang merekam ketiga komponen tersebut, bertujuan membantu masyarakat untuk meningkatkan ketrampilan mengemudi di jalan raya sehingga dapat mengurangi faktor kecelakaan dominan yaitu faktor manusia. Penggunaan aplikasi AXA Drive diharapkan dapat meningkatkan kesadaran agar mengemudi dengan aman,” ujar Paul-Henri Rastoul, President Director and Chief Executive Officer, PT AAI di Jakarta kemarin. (30/6).

Menurut Paul-Henri Rastoul, melalui peluncuran aplikasi AXA Drive, PT Asuransi AXA Indonesia ingin menunjukkan kepeduliannya pada keselamatan para pengguna jalan raya. Terlebih, aplikasi yang dikembangkan oleh AXA Group ini menggunakan peta yang telah disesuaikan dengan kondisi lalu lintas di Indonesia.

Aplikasi AXA Drive juga memungkinkan pengguna untuk mengatur profil dan menampilkan nilai di social media seperti Facebook, Twitter, dan Google+ maupun pesan melalui SMS (Short Message Service) dan WhatsApp untuk mendapatkan badges dan mengundang teman – teman sebagai pengguna baru.

“Dan pada akhir perjalanan pengemudi akan mendapatkan penilaian akhir berdasarkan cara mengemudi yang dilengkapi dengan peta perjalanan. Pengemudi juga bisa mendapatkan tips – tips mengemudi yang baik dan aman,” tambah Paul.

Sedangkan Banua Sianturi selaku Executive Vice President – Chief Distribution Officer AAI menjelaskan, peluncuran aplikasi AXA Drive oleh PT AAI ini juga turut mengundang komunitas mobil dan komunitas wanita sebagai wujud kepedulian terhadap pengemudi.

“Selama bulan Juli hingga Agustus 2015 ini pengguna AXA Drive memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik melalui partisipasi social media campaign dengan tema “Drive Smart with AXA,” urai Banua.

Pengguna dapat menampilkan nilai mengemudi tertinggi mereka di akun Twitter masing-masing dengan menggunakan hashtag #AXADriveSmart dan mention @AXAIndonesia. AXA Drive telah tersedia dan dapat diunduh di App Store untuk pengguna iOs dan Google Play untuk pengguna Android. (IBD)

LEAVE A REPLY