BAGIKAN
Andalas auto festival

Perkembangan modifikasi di seluruh wilayah diindonesia menunjukkan perkembangan yang sangat baik, tak hanya di kota-kota besar di pulau jawa saja namun merambah juga ke kota-kota lain di seluruh gugusan kepulauan di Indonesia. Dan Modifikasiplus mendapatkan kesempatan untuk meliput event yang bertajuk Andalas Auto Festival 2016 di sebuah kota di pulau sumatera yaitu Kota Jambi.

Ini adalah kali pertama, saya menginjakkan kaki di Kota Jambi, pengalaman baru di sebuah kota di pulau sumatera untuk melihat langsung perkembangan modifikasi  roda empat di kota ini.

Andalas Auto Festival 2016 yang akan berlangsung pada hari sabtu tanggal 3 Desember 2016 di Royal Garden Resort Kota Jambi, ternyata cukup menyita perhatian beberapa pecinta modifikasi dari berbagai wilayah di Pulau Sumatera.

Royal Garden Resort adalah pilihan yang unik untuk menggelar sebuah event Modifikasi Kontes, karena jarangnya pemanfaatan sebuah Hotel untuk event modifikasi, lingkungan yang cukup nyaman membuat para kontestan yang hadir merasakan sensasi yang berbeda dari kontes yang biasanya di adakan. “ Ini adalah event otomotif pertama yang kami adakan dihotel kami dan mungkin yang pertama kalinya event otomotif diselenggarakan di sebuah Hotel di kota Jambi” tutur Mas Eko General Manager Royal Garden Resort.

Loading yang dilakukan Jumat Malam tanggal 2 Desember 2016 sedikit terganggu dengan turunnya hujan dari mulai pukul 20.00 hingga Pukul 04.00 Pagi. Namun hal ini tidak menyurutkan animo para peserta untuk hadir dan “memarkirkan” kendaraan mereka sesuai dengan tempat yang sudah mereka dapatkan sebelumnya.

45 peserta dari seluruh kota di Sumatera seperti, Palembang, Bengkulu, Lampung, Pekanbaru, Padang dan beberapa kota lainnya. Serta beberapa mobil berplat Jakarta juga hadir untuk meramaikan acara ini.

Dukungan penuh yang didapat dari Royal Resort Hotel sebagai Sponsor Utama, serta Jarum Bold Experience dan beberapa sponsor lokal lainnya. Serta publikasi yang di berikan dari media-media lokal serta Media Ibukota yang memang telah memiliki tempat di hati para pecinta otomotif. Membuat Event ini semakin meriah.

Penjurian dilakukan mulai pukul 11.00 WIB yang dilakukan oleh 3 orang juri yang telah memiliki jam terbang yang cukup. Bung Tony (Tondul) yang memiliki reputasi sebagai Juri Nasional, ada mas Audi dan mas Timothy yang juga memiliki pengalaman menjuri di seluruh pelosok Indonesia.

Berbagai jenis mobil dari beberapa aliran modifikasi turut hadir di Event ini, dari yang bergaya Ekstreem, Street Racing, elegant, Offroad, Racing, stance dan berbagai aliran modifikasi yang lain memperlihatkan perkembangan modifikasi hampir merata di seluruh kota di Indonesia khususnya pulau sumatera.

Dukungan dari beberapa komunitas ataupun klub mobil juga terlihat dari banyaknya komunitas yang hadir dan mengirimkan mobil-mobil andalan mereka untuk ikut unjuk gigi dalam event ini, seperti IKC Jambi, TKCI Jambi, Exclusive, Omletz, HJCI Jambi, TVCI, EGCI, Yakuza, dan beberapa komunitas atau klub yang lainnya.

Menjelang sore hujan kembali mengguyur Kota jambi, namun hal ini tidak menyurutkan antusias para peserta untuk mengikuti setiap acara yang berlangsung. Mulai dari penjurian kontes, kemudian penjurian To Damn Low hingga menari di bawah guyuran hujan bersama dengan para dancer yang sengaja dihadirkan untuk memeriahkan acara ini.

“ Hujan bukan alasan untuk kami para juri dalam menjalankan tugas kami, ini memperlihatkan bahwa dalam kondisi apapun juri harus professional dalam mejalankan pekerjaannya “ Ungkap Mas Timothy.

Penampilan lady carwash juga menjadi moment yang ditunggu-tunggu para peserta event ini, yang dimulai pada pukul 19.00 WIB dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dari masing-masing kategori yang sudah di nilai sebelumnya.

Seluruh rangkaian acara sehari penuh ini telah terlaksana dengan cukup baik, dimana masing-masing pendukung acara telah manjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik. Namun sebuah acara tetap memiliki kekurangan dan akan menjadi pelajaran di acara-acara yang akan digelar berikutnya. “ acara ini berlangsung cukup baik, dan cukup meriah namun disesalkan adanya masalah-masalah dari pihak panitia  yang sedikit menodai acara ini namun dapat diselesaikan dengan baik ” ungkap Mas Eko General Manager Royal Garden Resort.

Selamat kepada para pemenang dan sampai Jumpa di event-event berikutnya di Kota Jambi.

CMIS-3 CMIS-133 CMIS-131 CMIS-130 CMIS-129 CMIS-128 CMIS-126 CMIS-124 CMIS-123 CMIS-121 CMIS-120 CMIS-116 CMIS-115 CMIS-113 CMIS-111 CMIS-110 CMIS-108 CMIS-107 Andalas auto festival CMIS-103 CMIS-102 CMIS-99 CMIS-96 CMIS-90 CMIS-89 CMIS-86 CMIS-85 CMIS-83 CMIS-82 CMIS-79 CMIS-77 CMIS-73 CMIS-71 CMIS-69 CMIS-67 CMIS-65 CMIS-62 CMIS-61 CMIS-59 CMIS-56 CMIS-55 CMIS-54 CMIS-52 CMIS-50 CMIS-49 CMIS-48 CMIS-44 CMIS-43 CMIS-42 CMIS-41 CMIS-37 CMIS-35 CMIS-34 CMIS-30 CMIS-28 CMIS-25 CMIS-24 CMIS-19 CMIS-16 CMIS-14 CMIS-13 CMIS-11 CMIS-9 CMIS-7 CMIS-5 CMIS-4 CMIS-93

LEAVE A REPLY