BAGIKAN
GM Indonesia

modifikasiplus.com – Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyebab kematian paling tinggi di dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa pada tahun 2020 mendatang kecelakaan lalu lintas akan menjadi penyebab kematian tertinggi nomor 3 di dunia. Di Indonesia, angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas terus meningkat. Menurut data Korlantas, pada kuartal ke-2 tahun 2016 ini tercatat sebanyak 5.595 kematian atau naik sebesar 12 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, yang mencapai 4.986 korban kematian. Lebih memprihatinkan lagi, sebanyak 55% dari total orang yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas adalah mereka yang sedang dalam usia produktif (15-49 tahun). Berangkat dari hal tersebut, GM Indonesia, yang merupakan produsen kendaraan Chevrolet di Indonesia, melihat pentingnya pemahaman akan keselamatan sejak usia dini guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

GM Indonesia menggelar kampanye edukasi keselamatan yang menyasar murid-murid di sejumlah sekolah dasar.

Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT General Motors Indonesia mengungkapkan, “Kami sangat menyadari bahwa keselamatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan sehari-hari bagi kita semua, dimanapun kita berada, tidak terbatas usia, jenis kelamin, dan jenis pekerjaan yang dilakukan. Setiap orang berhak melindungi dirinya dan berada di dalam kondisi aman. Tapi bagaimana jika orang lain yang membahayakan diri kita? Hal tersebut memperlihatkan bahwa tingkat kepentingan akan rasa aman dan kewaspadaan masih perlu ditingkatkan.  Faktor manusia merupakan hal yang paling dominan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Inilah yang menggerakan hati kami untuk menggelar kampanye edukasi keselamatan dengan tema
Aman Bersama Chevrolet ini.”

Kampanye Aman Bersama Chevrolet yang diadakan di Sekolah Dasar Karet Tengsin 01 Pagi hari ini merupakan kegiatan pertama yang melibatkan siswa kelas 4 & 5 dan akan berlanjut di sejumlah sekolah dasar di wilayah Jakarta dan sekitarnya sampai akhir tahun. “Suara anak-anak adalah murni suara kejujuran. Kami yakin bahwa banyak orang akan mendengarkan suara mereka. Mereka akan menjadi duta keselamatan yang baik dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keselamatan.  Kebersamaan bersama keluarga adalah  momen yang selalu dinantikan, tentunya kita semua berharap bahwa setiap orang selalu berada di dalam keadaan aman ketika menuju sekolah, tempat kerja  dan di kehidupan sehari-hari,” tambah Gaurav Gupta.

Pada kesempatan kali ini juga pihak GM Indonesia membagikan buku komik yang berjudul “Liburan Aman Bersama Chevrolet”, sebagai media komunikasi kepada anak-anak.

GM Indonesia merangkul Brocoolers, yang merupakan gabungan komunitas pengguna berbagai model kendaraan Chevrolet, untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan edukasi ini. Kegiatan Aman Bersama Cheverolet ini kedepannya diharapkan dapat menjadi kegiatan bersama yang berkelanjutan dan membawa dampak positif di masa yang akan datang.

Koordinator Komunitas Brocoolers, Hendra Dharmawan mengungkapkan, “Sebagai bagian dari keluarga besar Chevrolet, kami sangat bangga dapat terlibat langsung dalam kegiatan kampanye yang sangat positif ini. Kami juga akan mensosialisasikannya ke seluruh anggota komunitas Chevrolet di seluruh Indonesia”.

Kampanye ini merupakan inisiatif General Motors Indonesia yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang akan berlanjut tahun depan di beberapa daerah lainnya.

Chevrolet sebagai brand otomotif global dengan filosofi yang mengutamakan Keselamatan Diatas segala Prioritas (Safety Overrides Priorities) juga terus berupaya mengembangkan produk-produk dengan fitur dan kualitas keselamatan tinggi berstandar internasional. Hal tersebut sejalan dengan komitmen General Motors yang selalu menempatkan konsumen sebagai pusat dari segala aktivitas. Guna mengembangkan produk yang syarat akan aspek keamanan, produk-produk Chevrolet selalu melewati tahap uji aman kendaraan yang didukung oleh para ahli dan teknisi handal.

LEAVE A REPLY