BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Kompetisi drifting yang akan segera digelar kian terasa sejak dimulainya sesi latihan dan kualifikasi hingga malam hari. Meski demikian, manuver mobil dari 49 peserta sudah menjadi atraksi tersendiri, dengan bunyi knalpot yang mendentum plus decitan panjang ban mobil yang tergesek aspal dengan keras.

Seperti tradisi selama ini, IIMS Drift War menjadi ajang penantian para drifting nasional yang kali ini datang dari berbagai kota di Indonesia. Mereka dapat saingan dari negeri jiran Malaysia yang mengirimkan Along Fazrin, RacePod Champion di Malaysia.

IIMS Drift war1 2016

“Rivalitas sesama drifter nasional pun sangat seru karena kemampunan mobil dan skill pembalap relatif imbang. Lintasan dibuat berkarakter highspeed. Kita juga terapkan regulasi baru yang menambah bobot kompetisi,” ujar Amroe Wahyudi, Pimpinan Lomba IIMS Drift War IV.

Kompetisinya sendiri berlangsung Sabtu (16/4) yang menyuguhkan battle tandem, sesi menegangkan karena dua mobil dilepas bersamaan dan meluncur hanya dengan jarak beberapa sentimeter.

IIMS Drift war2 2016

Bahkan lebih menarik lagi karena 4 orang juri seluruhnya dari luar negeri, karena itu unsur subyektivitas penilaian bisa dipertanggungjawabkan. Mereka adalah Ken Nomura (drifter legendaris Jepang), Masashi Yokoi (drifter Jepang yang masuk 4 Besar D1-GP Amerika Serikat), Atsushi Taniguchi (saat ini masih drifter papan atas Jepang), dan Wonderbro Sharill (drifter kenamaan Malaysia).

 

LEAVE A REPLY