BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Musim mudik telah usai. Saat ini, penduduk Indonesia mulai menjalani rutinitasnya masing-masing. Dalam menjalankan rutinitas tersebut, jangan biarkan aktivitas tertunda hanya lantaran kerusakan kendaraan selama perjalanan.

Bagi para nasabah yang ingin mengajukan klaim, baik pasca mudik maupun dalam hari-hari biasa ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, seperti tertera dalam polis agar klaimnya dapat diterima.

Melalui siaran persnya, Basukarno Harji Saputro selaku Consumer Claim Department Head Adira Insurance mengatakan, pelanggan harus menghindari hal-hal yang dikecualikan dalam polis seperti telat melapor klaim dari batas waktu pelaporan, tak memiliki surat izin mengemudi (SIM), klaim yang dilaporkan tidak dijamin dalam polis kemudian klaim yang dilaporkan termasuk dalam klausula pengecualian dalam polis.

“Selain itu dokumen yang tak lengkap, proses polis, kendaraan milik tertanggung digunakan untuk perbuatan yang melanggar hukum, kerusakan yang terjadi merupakan kerusakan awal yang telah ada sebelum mobil diasuransikan, klaim terjadi di luar wilayah pertanggungan yaitu wilayah Indonesia, kerusakan yang terjadi merupakan kerusakan yang disengaja oleh tertanggung, dan berbagai hal yang harus diperhatikan lainnya,” urainya.
Saat terjadi kerugian, lanjutnya, pelanggan dapat melaporkan klaim melalui berbagai cara yaitu dengan menghubungi call center, datang langsung ke outlet atau kantor cabang terdekat, dan yang termudah adalah mengajukan klaim secara digital melalui Situs Adira Insurance.  (Alan)

LEAVE A REPLY