BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Pengajuan klaim via digital alias e-claim, merupakan cara alternatif untuk melakukan klaim dengan mengandalkan platform digital. Alternatif ini akan memudahkan para nasabah untk melaporkan klaim tanpa batasan lokasi dan waktu.

Tanny Megah Lestari, Business Support Division Head Adira Insurance mengatakan, Adira Insurance mengajak para pelanggan untuk mengajukan klaim via digital agar pelanggan dapat lebih mudah dan nyaman melakukan klaim dimanapun dan kapanpun.

“Penggunaan Autocillin Mobile Claim Application ini diharapkan dapat memberikan manfaat lebih bagi Pelanggan, terutama dalam mengajukan klaim,” ujar Tanny.

Autocillin Mobile Claim Application telah berubah pernampilan dan peningkatan kualitas fitur aplikasi sejak diluncurkan pada akhir tahun 2013. Perubahan tersebut dilakukan di¬†awal 2016. “Perubahan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi Pelanggan,” imbuhnya.

Sejak perubahannya di tahun 2016, Autocillin Mobile Claim Application telah diunduh oleh lebih dari 4.000 downloader dan telah digunakan untuk pengajuan klaim sebanyak hampir 5.000 pengajuan klaim.

Jika Pelanggan ingin mengajukan aplikasi via Autocillin Mobile Claim Application, keputusan klaim dapat diambil dengan cepat selama data-data yang dibutuhkan sudah lengkap dan dikirimkan melalui foto atau email.

Langkah awal menggunakan Autocillin Mobile Claim Application yaitu Pelanggan mengisi data-data yang diperlukan di aplikasi lalu mengambil foto bagian kendaraan yang rusak melalui kamera smartphone. Kemudian, Pelanggan memilih apakah kendaraannya mau dijemput atau diantar ke bengkel.

“Dalam mengajukan klaim, Pelanggan harus memastikan bahwa polis berada dalam status aktif dan seluruh dokumen yang disyaratkan lengkap untuk dapat diajukan,” ujar Basukarno.

Jika kendaraan digunakan oleh keluarga (bukan atas nama pemilik) dan kendaraan yang diasuransikan tersebut terjadi kecelakaan, maka klaim akan tetap dapat dilakukan dengan catatan kendaraan yang digunakan atas seizin tertanggung (pemilik polis) dan pengendara memiliki SIM. *

LEAVE A REPLY