BAGIKAN
PT Bridgestone Tire Indonesia

Modifikasiplus.com – Sudah empat dekade PT Bridgestone Tire Indonesia, sebagai bagian dari Bridgestone Corporation, perusahaan produsen karet dan ban terkemuka di dunia, hadir melayani kebutuhan masyarakat Indonesia akan ban untuk kendaraan bermotornya. PT Bridgestone Tire Indonesia didirikan pada 8 September 1973, dan mulai berproduksi pada tahun 1976 dengan pabrik pertama di Indonesia didirikan di Bekasi, Jawa Barat dan mulai mengekspor produknya sejak tahun 1983 ke Timur Tengah, Afrika, Oceania, USA dan Asia termasuk Jepang, dan pada tahun 1999, Bridgestone Indonesia telah memulai produksi di pabrik kedua mereka di Karawang. Saat ini, ban merek Bridgestone merupakan pemimpin pasar ban di Indonesia dan menjadi “Top of Mind” bagi para pengguna kendaraan bermotor di Tanah Air.

Dan di usianya yang ke-40 di tahun 2016, Bridgestone Indonesia juga telah melakukan berbagai rangkaian acara perayaan ulang tahun, yang dirayakan bersama karyawan dan keluarga besar PT Bridgestone Tire Indonesia. Rangkaian acara-acara tersebut adalah:

1. Renovasi Asrama LLK (Loka Latihan Keterampilan) dan Kompetisi Keahlian Teknis

 LLK adalah salah satu kegiatan CSR dari Bridgestone Indonesia yang memberikan sekolah dan asrama gratis untuk pelajar yang lulus dari sekolah kejuruan. Sebagai acara pembuka dalam rangkaian perayaan Ulang Tahun ke-40 nya, pada 31 Mei 2016, Bridgestone Indonesia telah selesai merenovasi asrama agar tercipta lingkungan yang lebih nyaman serta keselamatan lebih baik kepada siswa LLK. Pada hari yang sama, LLK juga mengadakan Kompetisi Keterampilan Teknis bagi siswa SMK di Bekasi.

 2. Family Gathering Bridgestone 40th Anniversary

Gelaran kumpul bersama seluruh karyawan dan keluarga ini menjadi puncak kegiatan perayaan ulang tahun ke-40 PT Bridgestone Tire Indonesia. Acara ini dilangsungkan di Jungle Land Theme Park, Sentul, Bogor pada hari Minggu 30 Oktober 2016 dan dihadiri sekitar 14 ribu karyawan beserta keluarga.

Sesuai dengan temanya “ Grow Together”, yang artinya adalah tumbuh bersama, baik karyawan dan manajemen, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida, mengatakan family gathering ini memang didesain khusus untuk mempererat jalinan silaturahmi dan mengakrabkan seluruh karyawan, mulai dari bagian pemasaran hingga ke bagian produksi. Acara ini juga menjadi sarana komunikasi atau menjadi tempat berkenalan dan bertegur sapa dengan seluruh keluarga besar Bridgestone.

“Tumbuhnya perusahaan ini karena kerja sama yang baik dari seluruh karyawan dan manajemen, saya mengucapkan terima kasih ke seluruh karyawan dan para keluarga,” ujar Shida San.

Berbagai keseruan dan kemeriahan dilaksanakan di acara ini, termasuk pembagian door prize yang menarik. Selain itu, rangkaian family gathering ini juga mengelar Family Kids Art yakni lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak keluarga besar Bridgestone Indonesia yang diikuti sekitar 200 anak.

3. Bridgestone Tanam Mangrove di Muaragembong

Salah satu acara perayaan ulang tahun Bridgestone Indonesia adalah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penanaman 16.040 pohon mangrove serta pembangunan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 17 September 2016 ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan pesisir pantai utara Pulau Jawa, juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Bridgestone terhadap masyarakat Muaragembong.

Acara ini diikuti oleh sekitar 200 orang karyawan yang berasal dari Pabrik Bridgestone Bekasi, Pabrik Bridgestone Karawang dan Kantor Pusat Bridgestone. “Menanam Mangrove sangat mengesankan sekali dan saya juga dapat merasakan kerja sama tim yang sangat kuat di acara ini sebagai wujud nyata dari One Team, One Mission,” ujar Shida San.

Saat ini 40 persen wilayah Desa Pantai Bahagia terkena abrasi dan warga tengah berusaha untuk selalu merawat mangrove dan menanam ratusan ribu pohon pelindung untuk menjaga lingkungan pantai. Kegiatan ini merupakan wujud nyata Bridgestone Indonesia dalam program pelestarian lingkungan.

4. Lomba Lari Bridgestone Marathon

Rangkaian acara perayaan ulang tahun ke-40 Bridgestone Indonesia lainnya adalah diadakannya Lomba Lari Bridgestone Marathon yang menempuh jarak 4,0 km pada tanggal 20 Agustus 2016. Lomba lari ini diikuti oleh sekitar 750 peserta yang berasal dari para karyawan Pabrik Bridgestone Bekasi, Pabrik Bridgestone Karawang dan Kantor Pusat Bridgestone dan juga peserta dari perusahaan-perusahaan lain di sekitar Pabrik Bridgestone Karawang.

5. Bridgestone Indonesia 40th Anniversary Dinner

Masih dalam rangkaian perayaan 40 tahun eksistensi PT Bridgestone Tire Indonesia di Tanah Air, perusahaan ban dan karet terkemuka di dunia ini menyelenggarakan jamuan makan malam bersama di Hotel Mulia Senayan Jakarta, pada 4 Agustus 2016. Acara bertajuk 40th Anniversary Dinner ini dihadiri oleh para distributor, perwakilan Toko Model (TOMO) tiap wilayah, Bandag, pemegang saham Bridgestone Indonesia, para Direktur, Advisor, para Manager serta perwakilan SPSI PT Bridgestone Tire Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Sukanta Tanudjaja, salah satu pemegang saham Bridgestone Indonesia, Kazutoshi Oyama dari Bridgestone Asia Pacific Pte Ltd, dan Yoshikazu Shida, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia berkesempatan memberikan sambutan. Semua pihak mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas segala pencapaian yang telah diraih sepanjang 40 tahun terakhir ini. Tak hanya itu, momentum perayaan usia yang ke-40 kali ini juga dianggap menjadi salah satu momen penting bagi PT Bridgestone Tire Indonesia untuk semakin maju ke depan dan semakin berakselerasi dalam mencapai Dan-Totsu atau pemimpin sejati dalam industri ini.

Merek Bridgestone telah melayani masyarakat dunia selama lebih dari 80 tahun yang menakjubkan, dan di Indonesia, saat ini Bridgestone telah berada selama 40 tahun. Bahkan saat ini, kita bisa melihat banyak dari ban Bridgestone yang digunakan di jalan-jalan di seluruh negeri. Hal ini tidak bisa dicapai tanpa dukungan yang kuat dari semua karyawan, mitra bisnis, pemilik toko, pemasok, dan pelanggan pengguna ban Bridgestone yang dengan loyalitas mereka tetap mendukung Bridgestone Indonesia.

“Mari kita terus saling mendukung untuk mencapai Bridgestone Indonesia Dan-Totsu di wilayah ini dan mari tumbuh bersama menuju ulang tahun ke 50, dan 100 tahun, untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat Indonesia”, ujar Yoshikazu Shida.

LEAVE A REPLY