BAGIKAN

Kompetisi karya tulis dan tulis Ubek Negeri – Copa De Flores, merupakan salah satu program Adira Face of Indonesia dengan mengusung tema kekayaan wisata dan budaya Indonesia yang dimulai sejak tanggal 10 Desember 2013 lalu, telah menetapkan 6 pemenang yamg terdiri dari 3 tim, masing-masing tim terdiri dari penulis dan fotografer. Tim pemenang ini akan diuji kembali kreativitasnya untuk memperebutkan hadiah utama sebesar Rp 10 juta yang disediakan oleh Adira Finance selaku pemyelemggara.

Pada tahap I , Dewan Juri yaitu Barry Kusuma (Traveller Phorographer), Budi Doremi (Penyanyi & Traveler Explorer) dan Hafid Hadeli (Director – Chief Sales & Distriburion Adira Finance) telah memilih 12 finalis (6 penulis dan 6 fotografer) dari 1.000 artikel dan 4.000 foto yang telah masuk ke meja panitia. Sedangkan tahap kedua yang berlangsung pada tanggal 5-21 Februari 2014 dewan juri menciutkan kembali menjadi 6 pemenang yamg terdiri dari 3 tim ekspedisi. “Adapun pembentukan tim ini terdiri dari fotografer dan penulis merupakan rekomendasi dari para voters yang terdaftar sebagai member www.adirafacesofindonesia.com,” ungkap Barry disela-sela acara pelepasan tim baru-baru ini di Jakarta.

Adapu tahap ketiga merupakan tahap penentuan bagi ketiga tim, setelah masing-masing pemenang berhak atas hadiah uang tunai sebesae Rp 5 juta, mereka juga berkesempatan untuk meraih hadiah tambahan sebesar Rp 10 juta untuk tim pememang, juara kedua Rp 5 juta dan juara tim ketiga sebesar Rp 3 juta.

Ketiga tim terpilih ini yang diberangkatkan dari Jakarta – Maumere pada tanggal 14 Maret 2014 dan akan kembali ke Jakarta pada tanggal 19 Maret 2014, selain dapat menikmati keindahan negeri Flores, mereka juga diwajibkan untuk membuat reportase menarik agar dapat meraih hadiah utama tersebut. “Selama menikmati perjalanan darat Maumere – Labuan Bajo, ketiga tim hanya perlu membagikan artikel dan foto wisata mereka dari hasil perjalanannya tersebut dengan mengunggah melalui portal Adira FOI,” jelas Rudy Widjaja selaku Head of Marketing Developmwnt Adira Finance.

Selama menempuh perjalanan darat Maumere – Labuan Bajo, masing-masing tim yamg berstatus beraneka ragam
mlai dari lulusan SMU, mahasiswa, fotografer hingga traveller sejati masing-masing tim diberikan kendaraan berikut supir dan seorang guide yamg akan memamdu selama perjalanan serta akomodasi sebesar Rp 10 juta.

Berikut 6 pemenang yamg terbagi dalam 3 tim, yaitu :

STATUS

NAMA

DOMISILI

TIM I

Penulis

DETHA ARYA SWARA I.

JAKARTA

Fotografer

SOFYAN EFENDI

JAKARTA

TIM II

Penulis

IQBAL KAUTSAR

YOGYAKARTA

Fotografer

A. MEI HARMAWANSAH

UJUNG PANDANG

TIM III

Penulis

ASTARI RATNADYA

JAKARTA

Fotografer

MOHAMMAD ANSHARI

DENPASAR

LEAVE A REPLY