BAGIKAN
aston martin

Modifikasiplus.com – Dengan memperingati hari jadinya yang pertama sejak di dirikannya pada tahun 2015 silam, Aston Martin Jakarta mempunyai cara yang sangat berbeda untuk merayakannya di tahun pertamanya. Mereka mendatangkan Produk pertama dalam Aston Martin dalam perencanaan abad kedua ini. DB11 untuk pertama kalinya hadir di Jakarta, Indonesia. Aston Martin Jakarta meluncurkan mobil terbaru dari seri DB yang terkemuka dan merupakan mobil sporting GT dengan terobosan terdinamis yang pernah dimiliki Aston Martin ini di Four Seasons Hotel Jakarta.

DB11 menandakan bahwa era baru desain Aston Martin dari seri DB yang sebelumnya. DB11 menyajikan perjalanan luar biasa penuh estetika, didahului dengan ikon-ikon seperti DB2/3, DB5 dan terakhir DB10 yang hanya di buat khusus untuk James Bond.

Yang paling utama dan menarik dari seri DB11 ini adalah inovasi yang dibuat Aston Martin dengan front-hinging clamshell bonnet, lampu LED yang khas dan aksen garis dari Aston Martin grille yang ikonik. Dari segi penampilannya pun sama dramatisnya berkat alur atap yang tidak terputus dari pilar A sampai dengan ke pilar C. Garis bersih yang berlanjut dibagian belakang dengan decklid yang di padukan dengan lampu belakang yang tagas menciptakan desain grafis baru. V12 twin-turbocharged. DB 11merupakan model DB paling bertenaga, efisiensi tinggi, dan terdinamis dalam sejarah Aston Martin, dan merupakan produk terbaru yang paling signifikan setelah DB9 pertama kali di luncurkan pada tahun 2003.

“DB11 pasti akan memukau para pecinta otomotif di Indonesia. Dengan kombinasi desain yang baru, elegan, dan tenaga dari mesin 5.2 liter V12 twin-turbocharged. DB11 tidak hanya mobil terpenting yang diluncurkan dalam sejarah saat ini, namun juga menunjukan eksistensinya  selama 103 tahun. DB11 sekali lagi menempatkan Aston Martin sebagai merk terkemuka dalam industri luxury automotive” ujar Irmawan Poedjoadi selaku Chef Eksekutif Officer dari Aston Martin Jakarta

Seperti mobil yang di produksi oleh Aston Martin, jantung mobil tedapat dibawah kap mesin, walaupun tidak seperti generasi sebelumnya, jantung DB11 merupakan 5.2 liter V12 twin-turbocharged. Mesin baru ini dapat menghasilka tenaga 600 BHP dan torsi 700 Nm, membuat DB11 merupakan model DB yang paling bertenaga yang pernah diproduksi. Juga merupakan mobil terdinamis dan akseleratif dimana kecepatan maksimal 322 km/jam dan 0-100 km/jam dapat itempuh hanya dalam wajtu 3,9 detik. Adalah bank activation yang pintar dan tekhnologi stop-start yang berpotensi untuk meningkatkan efisiensi.

Selain itu mobil ini juga menjadi salah satu sorotan mata dunia setelah Aston Martin DB11 mendapatkan penghargaan bergengsi Car Design Award 2016 pada Salon dell’ Auto Torino di Italy. DB11 mendapatkan gelar Production Car of the Year oleh para pakar juri dari sepuluh majalah otomotif Internasional.

“tim design telah mengembangkan desain mobil lebih jauh lagi dari petunjuk dan proporsi sejarah ddesain Aston Martin: kap mesin yang memanjang, atap aluminium dan bemper belakang yang gagah merupakan sosok yang lebih berani. Lengkungan yang mengalir dan tidak terputus dari pilar A ke pilar C, alur atap yang memberikan efek dramatis dan menambahkan cita rasa baru terhadap modernitas dari DB11. Sekali lagi Aston Martin telah membuktikan kemampuannya untuk memadukan antara keanggunan dan tenaga” Ujar para juri dalam perhelatan Car Design Award 2016.

“satu tahun hanyalah permulaan, dan kami yakin melalui program penjualan yang unik dan menarik kami dapat memberikan pelayanan dirst class kepada pecinta otomotif pada segmen high luxury automotive di Indonesia” tambah Irmawan.

Text and Photo

Reza

LEAVE A REPLY